Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Inilah Dua Buaya yang Muncul di Kolong Kepoh Pangkalpinang, Warga Diminta Tak Mendekat

Guntur Setiawan mengatakan buaya ini sering muncul, tadi malam juga satu ekor buaya muncul di kolong ini.

Penulis: Yuranda | Editor: Hendra
Bangkapos.com/Yuranda
Penampakan buaya di kolong kepuh, Bacang, Bukitintan, Kota Pangkalpinang. Senin (15/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seekor buaya menampakan diri di Kolong kepuh, Kelurahan Bacang, kecamatan Bukitintan, Kota Pangkalpinang.

Penampakan itu menjadi tontonan warga sekitar pemukiman.

Berdasarkan informasi dari Alobi ada dua buaya yang ada di kolong itu, dua buaya tersebut masing masing berukuran 2 meter dan 3 meter jenis buaya muara.

Bhabinkamtibmas Polsek Bukitintan, Kelurahan Bacang Briptu Guntur Setiawan mengatakan buaya ini sering muncul, tadi malam juga satu ekor buaya muncul di kolong ini.

"Ada dua buaya, ukurannya kurang tau mungkin dari pihak alobi yang tau, tadi malam satu yang muncul ukuran kecil, saat ini ukuran besar," ujar Guntur Setiawan,Rabu (15/7/2020).

Baca Juga: Alobi Tangkap Buaya Kolong Kepoh Bukan Pakai Pancing, Tapi dengan Perangkap

Kata Guntur, saat ini pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Alobi dibantu TNI Polri sedang berupaya menangkap buaya itu.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat khusunya anak anak jangan terlalu dekat dengan kolong apalagi melakukan aktivitas di kolong ini.

"Saat ini sedang melakukan penangkapan dari Alobi dan BKSDA, kami akan melarang anak anak dan masyarakat melaukan aktivitas disini," ujarnya

Lanjutnya, pihaknya dan RT RW akan mengimbau dan memasang batas agar tidak mendekati kolong ini.

Saat ini dua perangkap diturunkan, untuk menangkap buaya tersebut, yang di turunkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Alobi, dan menjadi tontonan masyarakat sekitar.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved