Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kerjasama dengan Kantor Pos, Kemensos RI Pilih Wisata Danau Biru Kaolin Lokasi Salurkan BST

Selain menyalurkan BST kepada masyarakat, tujuannya juga untuk mempromosikan wisata danau kaolin di era new normal....

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Hendra
(Ist/Azmat)
Warga mengambil dana BST Kemensos RI di Danau Kaolin Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kementrian Sosial RI menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Kali ini Kemensos RI memilih lokasi area wisata Danau Biru Kaolin Desa Nibung Kabupaten Bangka Tengah sebagai tempat penyaluran BST.

Penyaluran BST Kemensos RI dengan menjadwalkan dua desa yaitu Desa Nibung dan Desa Air Bara Kabupaten Bangka Selatan.

Kantor Pos Pangkalpinang bekerjasama dengan aparat pemerintah setempat dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Tengah menggelar penyaluran BST Kemensos Ri dengan tujuan untuk mempromosikan wisata Danau Biru Kaolin di era new normal.

"Kita mengambil lokasi di Danau Biru Kaolin ini yang pertama adalah karena kita ingin mempromosikan tempat wisata Danau Biru Kaolin ini menjelang era new normal. Bahwa Danau Biru ini sudah bisa dikunjungi wisatawan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan," ujar Azmat kepada bangkapos.com, Rabu (15/7/2020).

"Kedua, karena memang untuk mendekatkan 2 desa dalam mengambil BST Kemensos RI. Kebetulan lokasi wisata ini berada di tengah-tengah antara 2 desa tersebut," lanjut Azmat.

Dapat diketahui juga bahwa jadwal penyaluran BST Kemensos RI tahap 3 ini sudah dimulai sejak tanggal 4 juli hingga tanggal 15 juli 2020.

"Salah satu cara percepatan agar serapan BST Kemensos RI ini tinggi adalah dengan mendekatkan atau jemput bola ke komunitas-komunitas, kantor-kantor kelurahan agar masyarakat mudah untuk mengambil BST,"tutur Azmat.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved