Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jabatan Eselon III dan IV Dihapus, Wagub: Persyaratan Masih Diolah dan Disusun

Cepat atau lambat pegawai eselon III dan IV akan disetarakan dengan jabatan fungsional baik berkaitan dengan tunjangan penghasilan.

(Bangkapos.com/Ramandha)  
Wagub Babel, Abdul Fatah saat ditemui Bangkapos.com beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Jabatan administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemprov Bangka Belitung telah dialihkan menjadi jabatan fungsional.

Dengan kebijakan Nasional tersebut nantinya eselon III dan IV di Pemprov Babel juga akan disetarakan dengan jabatan fungsional.

 Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah, mengatakan saat ini mereka masih mengatur penempatan para pejabat tersebut dan tentunya butuh penyesuaian dalam pengelolaan manajemen kepegawaiannya.

"Sekarang berbagai persyaratan masih diolah dan disusun, untuk jabatan fungsional dengan sejalan kebijakan Nasional pada bulan Desember 2020 seluruh eselon III dan IV di setarakan sebagai jabatan fungsional,"jelas Abdul Fatah kepada Bangkapos.com, Kamis (16/7/2020).

Dia menambahkan, cepat atau lambat pegawai eselon III dan IV akan disetarakan dengan jabatan fungsional baik berkaitan dengan tunjangan penghasilan.

"Tentunya cepat atau lambat, dia akan beralih dan disetarakan dengan jabatan fungsional serta berkaitan dengan tunjangan penghasilan semua disamakan lagi. Namanya setara itulah, tidak akan jauh turun dikit dan naik tidak banyak,"ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam penempatan jabatan, yang pertama dilihat adalah kemampuan dan daya tampung, dalam struktur organisasi.

"Yang jelas dalam prinsip struktur organisasi terkait daya tampung jabatan, apabila ada yang kosong tidak sebanyak dari pada yang diberikan jabatan bahwa arahkan kepada jabatan fungsional, yang setara pada saat ini akan dilakukan. Yang belum mendapatkan jabatan, kemungkinan bisa ditempatkan kembali ke jabatan itu,"ujarnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved