Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kabar Gembira Pasien Covid-19 asal Sungailiat Sembuh, Kabupaten Bangka Tersisa Satu Pasein Lagi

Kabar gembira Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka mengumumkan satu pasien sembuh dari Covid-19

Ist/ Boy Yandra
Ilustrasi - Tim GTPPC Kabupaten Bangka melakukan penjemputan terhadap GS (31), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan keluarganya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabar gembira Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yakni OL (29) dinyatakan sembuh.

OL Perempuan warga Kota Sungailiat dari klaster bank swasta Pangkalpinang hari ini Kamis (16/07/2020) telah dinyatakan bebas dari Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Dengan info terakhir ini posisi Kabupaten Bangka saat ini masih menyisakan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Belinyu yakni NN (59) perempuan, mantan karyawan PT Timah Tbk klaster lokal," kata Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Kamis (16/07/2020) sore.

Berdasarkan data jumlah pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Bangka hingga saat ini ada 59 orang,  sudah 58 orang dinyatakan sembuh atau bebas Covid-19.

"Alhamdulillah pasien OL hari ini dinyatakan sembuh, mudah-mudahan Kabupaten Bangka bisa cepat untuk menuju Zona Hijau kembali. Dimohon kepada masyarakat untuk selalu mentaati trilogi protokol kesehatan pada saat ini," ujar Boy Yandra.

Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini mencapai 98,3 persen.

"Jumlah ODP saat ini 276 orang dan sudah selesai pemantauan 272 orang, jumlah OTG 753 orang dan sudah selesai pemantauan 620 orang, jumlah PDP 46 orang dan 45 sudah selesai perawatan," jelas Boy Yandra.

Diungkapkannya untuk sebaran jumlah pasien positif Covid-19 dari status golongan ODP ada 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari golongan OTG ada 54 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dari golongan PDP ada 1 orang yang positif Covid-19.

Sedangkan pasien golongan PDP yang meninggal dunia ada 8 orang namun hasil swabnya dinyatakan negatif Covid-19.

"Jadi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Bangka ini banyak berasal dari golongan Orang Tanpa Gejala (OTG)," tukas Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved