Breaking News:

KLARIFIKASI Dosen Uncen Soal Wanita Berpakaian Minim saat Webinar

Dosen Universitas Cendrawasih ( Uncen) Marinus Yaung berikan klarifikasi terkait perempuan tanpa busana yang muncul di belakangnya

istimewa/via kompas.com
Tangkapan layar saat Marinus Yaung menjadi salah satu pemateri dalam webinar Mengapa Isu Papua Diinternasionalisasi pada Senin (13/7/5/2020)(Istimewa) 

BANGKAPOS.COM - Dosen Universitas Cendrawasih ( Uncen) Marinus Yaung berikan klarifikasi terkait perempuan tanpa busana yang muncul di belakangnya saat mengikuti webinar.

Menurutnya, perempuan tersebut merupakan anak perempuannya yang habis mandi saat berada di rumah kontrakannya di Jakarta Timur.

"Itu anak perempuan saya, dan dia baru habis mandi sore di rumah kontrakan saya di Jakarta Timur, dan mau ganti pakaian jadi namanya juga anak-anak, langsung nyosor saja ketika saya lagi ikut webinar siaran langsung dari rumah," tulis Marinus di akun Facebooknya.

//

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Marinus mengaku menyayangkan oknum tak bertanggung jawab yang memviralkan video tersebut.

Terlebih lagi narasi yang dibangun dalam video yang tersebar itu menyebutkan perempuan tersebut merupakan pekerja seks komersial (PSK).

Terkait hal itu, ia mengaku akan membawanya ke ranah hukum.

Sebab dengan narasi yang dibangun itu, membuat dirinya dan anak perempuanya sangat dirugikan.

"Pembangunan narasi yang sangat buruk sekali, ini pembunuhan karakter, kalau hanya menyerang saya tidak apa-apa, tapi ini juga menyerang anak saya," kata Marinus saat dihubungi.

"Sampai hari ini sudah 302 orang yang akan saya laporkan dan belum ada yang minta maaf," tambahnya.

Sebagai informasi, potongan video yang memperlihatkan sosok perempuan tanpa busana muncul di belakang Marinus itu viral di media sosial.

Saat kejadian itu, Marinus diketahui sedang menjadi pembicara dalam sebuah diskusi di webinar yang mengusung tema "Mengapa Isu Papua Diinternasionalisasi" pada Senin (13/7/2020).

Penulis : Kontributor Jayapura, Dhias Suwandi | Editor : Dheri Agriesta

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klarifikasi Dosen Uncen Terkait Perempuan Tanpa Busana Saat Webinar: Itu Anak Saya"

//
Editor: Edi Yusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved