Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Siswa SMK di Bangka Belitung Diminta Ikuti Pelatihan dan Punya Sertifikat Jasa Kontruksi

Erzaldi meminta secepatnya Dinas Pendidikan Babel melakukan kerja sama dengan Kontruksi wilayah II Palembang ini.

Bangkapos.com / Riki Pratama
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Gubernur Erzaldi Rosman meminta Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, bidang jasa konstruksi Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Babel, bersama Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Sumatera melakukan perjanjian kerja sama (PKS) untuk pelatihan dan uji sertifikat jasa konstruksi.

Erzaldi meminta secepatnya Dinas Pendidikan Babel melakukan kerja sama dengan konstruksi wilayah II Palembang ini.

"Segera buat draf MoU agar nanti di bulan Agustus bisa mulai pelatihan untuk tahun ajaran baru terutama untuk SMK kelas XII. Saya minta Dinas Pendidikan terkait sekolah SMK segera lakukan kerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Palembang ini,"ujar Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Kamis (16/7/2020).

Erzaldi juga meminta website khusus yang membuat nama lulusan SMK yang telah tersertifikasi sesuai bidangnya dengan tujuan untuk memudahkan perusahaan yang ingin mencari tenaga kerja tersertifikasi khususnya bidang jasa konstruksi.

"Tenaga kerja bisa digunakan ketika sekolah ingin swakelola membangun gedung di sekolahnya sendiri, sehingga tenaga lulusan SMK ini bisa diberdayakan. Dengan begitu setiap tenaga kerja ini mempunyai keinginan untuk meng-upgrade diri,"ujarnya.

Erzaldi juga ingin mendata tukang-tukang yang disiapkan untuk melaksanakan kegiatan padat karya ini untuk segera dilatih sehingga tersertifikasi dan mendapat sertifikat.

"Dalam melakukan pembinaan, sosialisasi, dan pengawasan, ini segera melakukan pengawasan terhadap proyek yang sudah mulai berjalan. Apabila terdapat tenaga yang belum tersertifikasi saat pelelangan, maka perlu dilakukan teguran,"lanjutnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved