Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kisah Para Orangtua di Pangkalpinang yang Menaruh Asa Pada SSB Agar Anak Jadi Pemain Bola Terkenal

Rasa bangga tercermin dari Icha saat mengungkapkan dukungan kepada anaknya Meyza Fahrian (12) untuk berkecimpung di dunia sepak bola.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Orangtua yang menemani anaknya berlatih sepak bola di SSB 89 Selindung, Kota Pangkalpinang, Jumat (17/07/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rasa bangga tercermin dari Icha saat mengungkapkan dukungan kepada anaknya Meyza Fahrian (12) untuk berkecimpung di dunia sepak bola.

Bahkan anak kedua dari tiga bersaudara ini kini dimasukkan ke dalam Sekolah Sepak Bola (SSB) 89 Selindung, Kota Pangkalpinang guna memoles bakat yang dimiliki Meyza.

Tak tanggung-tanggung dukungan Icha bahkan mengungkapkan, rela mengantarkan dan selalu menemani anaknya kala SSB 89 melakukan uji coba ke daerah lain.

"Saya sering mengikuti anak tanding, kalau ada tanding di luar saya selaku ikut dampingi anak. Pernah ke Sungailiat saya nganter anak, hujan-hujanan naik motor tetap saya anter demi anak," ujar Icha saat diwawancarai oleh Bangkapos.com, Jum'at (17/07/2020).

Hal tersebut tentunya dilakukan Icha bukan tanpa alasan.

Icha mengatakan memiliki mimpi atau cita-cita agar sang anak dapat menjadi pemain profesional yang dapat membanggakan kedua orang tuanya.

"Ada rasa bangga banget kalau anak jadi pemain bola yang terkenal, karena saya juga sendiri pernah main bola. Saya lihat anak ini punya bakat jadi sejak umur delapan tahun saya daftarkan disini, kalau untuk perkembangan juga bagus disini badannya juga bagus di sini jadi saya sangat puas lah," jelasnya.

Sementara itu rasa bangga kepada anaknya yang berkecimpung di dunia sepak bola tak hanya dirasakan Icha saja, Yeri Susanti pun demikian.

Yeri Susanti, orang tua dari Muhammad Ridho, juga mengungkapkan hal yang sama terutama mengenai dampak positifnya bergabung ke SSB.

"Biar ada kegiatan kalau dirumah pahamlah dia sering pergi-pergi main, jadi kalau disini ada kegiatan dia main bola. Kalau bisa sih biar dia bisa berkembang, kalau disini kan sering main ujicoba ke kampung-kampung jadi itu bagus buat perkembangan anak," tutur Yeri.

Lebih lanjut diungkapkan Yeri Susanti, lingkup keluarga yang hobi olahraga juga menjadi satu di antara faktor sang anak kini menekuni sepak bola dengan bergabung ke SSB 89 Selindung.

"Ini memang anaknya sendiri yang pengen masuk ke SSB, jadi dia ingin sendiri masuk kesini. Terus bapaknya sering main-main bola di kampung-kampung, jadi anaknya liat dan anaknya juga punya bakat jadi kita orang ya harus support lah," ungkapnya.

Di Pangkalpinang diketahui tersebar SSB di beberapa daerah.

Di antaranya SSB 89 Selindung Kota Pangkalpinang yang memiliki homabase di lapangan sepak bola Selindung, Kota Pangkalpinang.

Untuk SSB 89 Selindung sendiri memiliki beberapa kategori umur yakni U-10, U-12 dan U-14, serta memiliki agenda rutin seperti seminggu tiga kali latihan dan beberapa kali ujicoba antar SSB. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved