Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Program Jumat Berkilau Klinik Mata RSBT Pangkalpinang, 4 Orang Terima Layanan Operasi Katarak Gratis

Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap RSBT Pangkalpinang terus menjadi rumah sakit kebanggan masyarakat Bangka Belitung

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Pasien penerima operasi katarak gratis ditemani Direktur Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang, dr Firmansyah, MARS dan Dokter Spesialis Mata RSBT Pangkalpinang, dr Edwin Bayu Saputra, Sp.M 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Empat orang warga berasal dari Bangka Selatan mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis dalam program Jumat Berkilau di Klinik Mata Bakti Timah RSBT Pangkalpinang, Jumat (17/7/2020).

Usai operasi pagi ini, keempat orang lansia tersebut terlihat sedang beristirahat di ruang rawat.

Pendamping pasien atau Ketua Nelayan Pangkalarang, Obie Ardi mengucapkan terimakasih kepada pihak rumah sakit yang telah membantu masyarakat.

"Berkenan dengan adanya program ini, kami sebagai masyarakat menyambut baik dengan adanya program Jumat Berkilau ini. Kami pun menyampaikan program ini kepada warga dan mendata," ujar Obie saat ditemui bangkapos.com di Klinik Mata Bakti Timah RSBT Pangkalpinang.

Lebih lanjut, ia mengatakan program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap RSBT Pangkalpinang terus menjadi rumah sakit kebanggan masyarakat Bangka Belitung.

Sementara itu, Dokter Spesialis Mata RSBT Pangkalpinang, dr Edwin Bayu Saputra, Sp.M mengatakan program ini sudah terselenggara sebanyak 4 pekan dengan jumlah pasien yang sudah dilakukan operasi gratis sebanyak 10 orang.

"Program ini untuk orang yang kurang mampu, tidak ada asurasi atau bukan peserta BPJS Kesehatan. Cukup bawa KTP dan KK. Namun harus bayar dengan doa. Doakan rumah sakit kita ini tumbuh, berkembang dan mampu melayani masyarakat dengan baik," ujar dr Edwin.

Ditambahkannya, bahwa program ini juga sebagau bentuk upaya membantu pemerintah dalam memberantas katarak.

"Proses mendapatkan pasien ini dari promosi kita terkait program ini dan ada kerjasama dengan persatuan nelayan untuk operasi hari ini. Mereka membantu kami dalam memfasilitasi mencari orang-orang yang kurang mampu dan perlu penglihatan yang jelas," lanjut dr Edwin.

Direktur Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang, dr Firmansyah, MARS berharap dengan program ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Bangka Belitung.

"Dana dari program operasi gratis ini dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat) PT Timah, kita lakukan tiap minggu. Alhamdulilah dokter menangani juga berjiwa sosial tinggi. Selain itu, program ini merupakan satu bentuk misi sosial dari rumah sakit," kata dr Firmansyah.

Ditegaskannya, RSBT Pangkalpinang akan berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada semua pasien tanpa membeda-bedakan.

"Ini juga sebagai tanggung jawab moral kita sebagai manusia yang ingin bermanfaat bagi orang banyak," tutur dr Firmansyah.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved