Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tangkap Buaya Kolong Kepoh, Alobi Pasang Dua Perangkap Diberi Umpan Bebek

Perangkap diletakkan di pinggir kolong dengan jarak yang berjauhan, ukuran perangkap dengan panjang 4 meter dan lebar 1 meter.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Hendra
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Alobi Foundation bersama BKSDA Babel memasang perangkap buaya, Rabu (15/7/2020) di Sungai Kepoh Kelurahan Bacang Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terhitung hampir dua hari perangkap dari besi yang berjumlah dua buah dipasang Alobi Foundation Bangka Belitung untuk menangkap buaya di Kolong Kepuh, Bacang, Pangkalpinang, Rabu (15/7/2020).

Perangkap diletakkan di pinggir kolong dengan jarak yang berjauhan, ukuran perangkap dengan panjang 4 meter dan lebar 1 meter.

Di dalam perangkap diisi satu ekor bebek yang berada di dalam kandang dan satu paha ayam.

Namun upaya penangkapan ini belum membuahkan hasil, buaya yang disebut-sebut warga berjumlah dua ekor itu masih belum masuk perangkap.

Ketua Yayasan Konservasi Pusat Penyelamatan Satwa Alobi Foundation Bangka Belitung, Langka Sani mengatakan pihaknya masih menunggu dan terus mengawasi.

"Kemarin kita periksa masih belum, kita tetap mengawasi seperti memberikan makan kepada bebek (umpan di dalam perangkap-red)," ujar Langka Sani saar dihubungi bangkapos.com, Jumat (17/7/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan pengawasan ini mungkin terus dilakukan hingga seminggu.

Sementara dihubungi terpisah, Kepala Divisi Animal Rescue Yayasan Konservasi Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Alobi Foundation Bangka Belitung, Valen mengatakan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan warga setempat untuk informasi bila buaya sudah masuh perangkap.

"Kemarin buaya belum masuk perangkap, Kemungkinan buaya takut karena warga terlalu ramai dan terlalu dekat,"tutur Valen.

Sebab saat pemasangan perangkap beberapa waktu lalu, warga sekitar terlihat antusias untuk menonton dan berkumpul di sekitaran Kolong Kepuh Bacang, Pangkalpinang.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved