Breaking News:

Berita Sungailiat

Tekan Kriminalitas, Polisi di Sungailiat Patroli Malam Gunakan Metode Blue Light

Walau wabah Covid 19 belum berlalu, namun patroli tetap dilakukan oleh pihak kepolisian. Tujuannya demi menciptakan situasi yang kondusif.

ist
Anggota Satlantas Polres Bangka sedang patroli malam menggunakan Metode Blue Light di Kota Sungailiat Bangka, Kamis (16/7/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Walau wabah Covid 19 belum berlalu, namun patroli tetap dilakukan oleh pihak kepolisian.

Tujuannya demi menciptakan situasi yang kondusif.

Patroli rutin malam hari dilakukan di sekitar kantor perbankan, SPBU dan pusat keramaian Kota Sungailiat Bangka.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Kasat Lantas Iptu Nannang Suwardi, Jumat (17/7/2020).

"Patroli malam hari dengan metode blue light yang dilakukan Anggota Piket Malam Satlantas Polres Bangka tersebut untuk 'membirukan' wilayah kota Sungailiat, Bangka," kata Kasat.

Selain itu, lanjut Kasat, patroli metode blue light bertujuan untuk mengatur lalu lintas malam, mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Bangka.

"Seperti kasus pencurian Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainnya.
Minimal, patroli biru dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan para pelaku kejahatan agar tidak melakukan aksi kriminalitas," katanya.

Dipastikan Kasat, Polres Bangka tetap melaksanakan Operasi Cipta Kondisi Aman melalui cara patroli di area obyek vital dan pusat keramaian karena merupakan tugas kepolisian.

Kawasan yang jadi sasaran patroli antara lain, seputaran Jl Sudirman, Jl Achmad Yani dan Jl Pemuda Sungailiat Bangka

"Kita juga memberikan imbauan ke masyarakat agar selalu waspada dan selalu mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, serta untuk mentaati prokotol kesehatan dalam beraktifitas. Jangan lupa selalu jaga kebersihan, selalu sering cuci tangan dan selalu memakai masker saat melaksanakan tugas," imbau Kasat. (bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved