Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Belasan Tenaga Medis RSUD Belitung Timur Diisolasi, Kontak dengan Guru Positif Covid-19

Belasan tenaga medis RSUD Belitung Timur saat ini diisolasi di sebuah hotel di kawasan Manggar, Belitung Timur.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Tim medis saat menggunakan seragam dan perlengkapan alat pelindung diri (ADP) ketika akan merawat pasien terinfeksi virus corona di RSUD Belitung Timur 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Belasan tenaga medis RSUD Belitung Timur saat ini diisolasi di sebuah hotel di kawasan Manggar, Belitung Timur.

Mereka diisolasi karena berkontak erat dengan pasien konfirmasi positif covid-19 bernama THS.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Cahyo Purnomo mengatakan hal itu terjadi saat THS datang ke rumah sakit untuk diperiksa rapid test pada 15 Juli 2020.

"THS datang dengan keluhan demam, batuk berdahak, dan mual. Jadi tenaga medis yang sedang bertugas memutuskan untuk rapid test. Setelah ditest hasilnya non reaktif," kata dr Cahyo saat press conference di Media Center Covid-19, Sabtu (18/7/2020).

Namun walaupun non reaktif THS mengalami gejala demam, batuk berdahak, dan mual. Karena itu ia langsung ditahan di RSUD Belitung Timur untuk dilakukan uji swab kemudian hari ini diketahui terkonfirmasi positif.

"Untuk tenaga medis yang diisolasi ini akan diambil swab hari ini dan besok karena berkontak erat dengan THS," kata dr Cahyo.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Beltim Sayono mengatakan saat ini upaya tracking telah dilakukan oleh Tim Surveilans Dinkes Beltim kepada orang-orang yang berkontak dengan THS.

"Tim surveilans sudah melakukan tugasnya. Dan kepada masyarakat yang merasa pernah berkontak dengan pasien ini segera melapor kepada Dinas Kesehatan agar diperiksa lebih lanjut walaupun tidak bergejala," tegas Sayono.

Satu Guru Belitung Timur Positif Covid-19

Seorang guru di satu sekolah di Manggar Belitung Timur bernama THS dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (18/7/2020).

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved