Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Kunjungi Pulau Gusung Perlang, Bupati Ibnu Saleh Rencanankan Pengembangan Wisata

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meninjau potensi wisata Pulau Gusung di Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ist/Humas
Bupati Bateng bersama rombongan saat mengunjungi Pulau Gusung di Desa Perlang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh meninjau potensi wisata Pulau Gusung di Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam kunjungannya Bupati didampingi oleh beberapa kepada OPD dan pemuda Desa Perlang.

Ibnu Saleh mengatakan kunjungannya kali ini bermaksud untuk melakukan perencanaan pengembangan potensi wisata, seperti di lokasi karang dan hamparan pasir putih di tengah laut atau yang biasa dikenal dengan Gusung.

Ia mengatakan potensi wisata Pulau Gusung ini harus dikembangkan dan dilengkapi fasilitas yang memadai agar para  wisatawan dapat berwisata dengan nyaman.

"Kalau untuk penyeberangan sudah tidak ada kendala, tinggal kita lengkapi sarana dan prasarana seperti alat selam, alat snorkeling dan fasilitas lainnya," ujar Ibnu, Sabtu (18/7)

Dikatakannya wisata Pulau Gusung ini merupakan di antara paket wisata bahari di Kabupaten Bangka Tengah, dikarenakan keindahan alam bawah lautnya yang merupakan gugusan karang-karang yang sangat indah.

Ia juga telah meminta kepada Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah untuk segera mengusulkan pengadaan perahu khusus yang diperuntukkan untuk membawa para wisatawan menjelajahi keindahan karang lautan dan hmparan pasir putih di Pulau Gusung Perlang.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved