Breaking News:

SKUAD Timnas U-16 Indonesia Siap, Bima Sakti Akui Tak Perlu Banyak Perubahan

Timnas U-16 Indonesia mejalani TC lebih dulu untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang bakal berlangsung 25 November-12 Desember

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-16, Bima Sakti 

BANGKAPOS.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti, mengatakan tidak butuh banyak perubahan skuad karena ia menilai pemain yang ada sudah cukup bagus.

Sebanyak 26 pemain turut mengikuti Pemusatan Latihan (TC) timnas U-16 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, sejak Senin, 6 Juli lalu.

Timnas U-16 Indonesia mejalani TC lebih dulu untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang bakal berlangsung 25 November-12 Desember 2020, di Bahrain.

Dalam ajang tersebut, timnas U-16 Indonesia bergabung dalam Grup D bersama dengan Jepang, China, dan Arab Saudi.

Selama dua pekan menjalani TC, Bima Sakti tengah mempersiapkan tim untuk bisa kembali pada performa semula.

Sebagaimana diketahui, para pemain telah libur latihan di lapangan terbuka hampir empat bulan lamanya karena adanya pandemi virus corona (Covid-19).

Meski sempat terhenti TC timnas dan tidak adanya kompetisi seperti Elite Pro Academy U-16, Bima Sakti telah memilih 26 pemain untuk matangkan persiapan menuju Piala Asia.

Walaupun tak ada kompetisi, Bima mengaku 26 pemain yang turut TC sudah lebih dari cukup dan kemungkinan tak ada tambahan lagi.

“Memang pemain yang sudah ada saat ini 90 persen cukup bagi saya. Kalau mungkin ada tambahan untuk pemain baru kami perlu lebih selektif,” kata Bima Sakti saat konferensi pers timnas U-16 Indonesia yang turut dihadiri BolaSport.com.

“Karena selama dua minggu ini sudah kami lihat dan selama libur latihan kami juga memantau serta menerima banyak masukan dari pelatih-pelatih (daerah). Bahkan saat ada rekomendasi juga saya meminta agar ada video pemain yang direkomendasikan itu,” ucapnya.

Halaman
12
Editor: ediyusmanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved