XIAOMI Rilis Monitor Gaming 34 Inci dengan Layar Melengkung, Ini Keunggulannya

Monitor 34 Inch memiliki derajat kelengkungan 1500R yang diklaim sesuai dengan bidang pandang manusia.

(Digit.in)
Xiaomi meluncurkan monitor gaming berukuran 34 inci dengan refresh rate 144 Hz dan response time 4 ms. (Digit.in) 

BANGKAPOS.COM - Xiaomi kembali menambah jajaran produk monitor gaming miliknya. Vendor asal China tersebuut merilis sebuah monitor gaming berukuran 34 inci dengan layar melengkung.

Monitor bernama Mi Curved Gaming Monitor 34 Inch ini memiliki resolusi 3.440 x 1.440 piksel dengan aspect ratio 21:9, serta refresh rate 144 Hz dan response time mencapai 4ms untuk menunjang perannya dalam menampilkan grafis game.

Monitor 34 Inch memiliki derajat kelengkungan 1500R yang diklaim sesuai dengan bidang pandang manusia.

Menurut Xiaomi, penggunanya akan merasa seolah dikelilingi oleh layar.

"Tiap titik di monitor berjarak sama dari mata Anda, sehingga mengurangi distorsi visual dan memberikan pandangan yang lebih realistis ke semua sudut," tulis Xiaomi dalam sebuah laman berisi penjelasan mengenai monitor terkait di situsnya.

Monitor gaming 34 inci ini juga memiliki bingkai yang tipis di sisi kiri, kanan, dan atas. Sementara bagian bawahnya masih sedikit tebal.

Spesifikasi lainnya termasuk tingkat kecerahan 300 nits, cakupan color gamut sRBG sebesar 121 persen, dan dukungan AMD FreeSync Premium, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Digit.in, Minggu (19/7/2020).

Untuk menghubungkannya dengan perangkat seperti komputer atau konsol game, monitor ini memiliki dua port HDMI 2.0. Ada juga dua port untuk layar tambahan, dan satu port audio.

Di Eropa, Xiaomi membanderol monitor ini dengan harga 399 Euro atau sekitar Rp 6,6 juta. Belum diketahui apakah Xiaomi akan memboyongnya ke Indonesia atau tidak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Luncurkan Monitor Gaming 34 Inci dengan Layar Melengkung", 

Editor: ediyusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved