Breaking News:

16 Warga di Kabupaten Bangka Diringkus Polisi Selama 2 Pekan Terakhir, Ini Penyebabnya (VIDEO)

Para tersangka pelaku kejahatan itu digulung dalam berbagai kasus di tempat terpisah, selama dua pekan terakhir, Juli 2020.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 16 orang ditangkap oleh jajaran Polres Bangka.

Mereka masing-masing 15 orang berjenis kelamin pria dan satu orang wanita.

Para tersangka pelaku kejahatan itu digulung dalam berbagai kasus di tempat terpisah, selama dua pekan terakhir, Juli 2020.

Berikut penjelasan Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan kepada Bangka Pos dan sejumlah awak media saat konferensi pers di Mapolres Bangka, Senin (20/7/2020).

"Selama Bulan Juli ini, kasus pencurian ada sembilan LP (laporan polisi atau kasus) dengan TKP (tempat kejadian perkara -red) ada di Kecamatan Belinyu, Mendobarat maupun Pemali," kata Kapolres, saat memberikan keterangan didampingi sejumlah perwira.

Pada kasus pencurian (Curat) yang terungkap di tiga kecamatan itu, pihak kepolisian berhasil menangkap sembilan orang tersangka pelakunya.

"Sembilan orang tersangka berhasil diamankan. Masing-masing TKP Kecamatan Belinyu sendiri ada enam LP dan lima orang pelaku yang kita amankan. TKP Kecamatan Pemali dua orang kita amankan dan TKP Mendobarat dua orang kita amankan," jelas Kapolres menyebut sembilan orang tersangka dalam ungkap kasus pencurian melalui cara pemberatan (Curat) yang dimaksud.

Kemudian untuk kasus Narkoba terdiri atas empat LP atau sebanyak tujuh orang tersangka yang diamankan.

Tujuh pengedar Narkoba jenis sabu dan ekstasi tersebut diringkus oleh Tim Satnarkoba Polres Bangka.

"Tersangka yang diamankan ada tujuh orang, yaitu terdiri atas enam orang laki-laki dan satu perempuan. Untuk seluruh tersangka merupakan kategori pengedar," jelas Kapolres seraya menyebut total seluruh tersangka pelaku pencurian dan Narkoba yang diamankan sebanyak 16 orang, satu di antaranya wanita tak dihadirkan saat konprensi pers karena sudah dikirim ke Rutan Perempuan dan Anak. 

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved