Breaking News:

Idul Adha 2020

Disperindag Babel Sebut Harga Daging Sapi Stabil Rp130 Ribu Jelang Idul Adha

Menjelang Lebaran Idul Adha harga daging sapi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung berkisar Rp 125.000 hingga Rp 130.000.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangkapos.com/Riki Pratama.
Kepala Disperindag Provinsi Bangka Belitung, Sunardi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Menjelang Lebaran Idul Adha harga daging sapi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung berkisar Rp 125.000 hingga Rp 130.000 per kilogram

Kepala Disperindag Provinsi Bangka Belitung, Sunardi mengatakan dalam rangka hari keagamaan Disperindag telah melakukan pemantauan harga untuk persediaan barang pokok di Pasar.

"Untuk harga masih stabil sekitar Rp 125.000 hingga Rp 130.000 masih stabil dan dalam rangka hari keagamaan kita melakukan pemantauan harga dengan stok yang ada di pedagang,"ujar Sunardi kepada Bangkapos.com, Senin (20/7/2020) ditempat kerjanya.

Menjelang hari keagaman Nasional semua dilakukan serupa baik Idul Fitri dan Idul Adha dalam upaya mencegah kenaikan harga menjelang hari keagamaan.

"Melalui pemantauan harga sama dengan stok di pedagang dan distributor, hasilnya kita melihat berdasarkan laporan menjelang Idul Adha. Begitu juga dengan harga tiap hari disampaikan stabil. Kita kemarin sempat bergejolak dari gula, tetapi kali ini belum ada, kita juga menekan jangan diatas harga eceran tertinggi,"katanya.

Satuan Tugas Pangan memiliki tugas dalam upaya menstabilkan harga barang pokok menjelang hari besar keagamaan seperti ini, agar tidak terjadi lonjakan harga.

"Tentunya sesuai acuan dari Peraturan Kementrian Perdagangan nomer 7 tahun 2020, dengan harga acuan pembeli dan penjual untuk konsumen,"ujarnya.

Dia menjelaskan beberapa barang pokok yang banyak dicari menjelang hari keagamaan seperti saat ini, seperti bumbu-bumbu, telor, gula serta barang pokok lainya.

"Yang penting kebutuhan saat idul fitri seperti rempah-rempah, bumbu-bumbu, tolor, gula yang digunakan untuk membuat kue, ditambah dengan daging sapi dan ayam,"lanjutnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Sunardi mengharapkan para pedagang untuk tetap menyesuaikan harga barang pokok sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kita mengharapkan dimasa Covid-19 belum memastikan new normal menyesuaikan kebutuhan untuk kebutuhan pasokan dan harga masih terkendali, mudah-mudahan tidak ada lonjakan harga,"harapnya.

Daftar Harga Bahan Pokok Pasar Ratu Tunggal Kota Pangkalpinang

Gula Pasir PSM Rp 14.000 per Kg
Gula Pasir Kiloaan Rp 12.500 per Kg
Minyak Goreng Bimolo Botol Rp 15.000 per Liter.
Minyak Goreng Fortune Rp 11.000 per Liter.
Telur Ayam Broiler Rp. 28.000 per Kg
Telur Ayam Kampung Rp. 50.000 per Kg
Cabe Merah Rp 24.000 per Kg
Cabe Rawit Merah Rp 35.000
Cabe Rawit Hijau Rp 30.000
Bawang Merah Rp 34.000
Bawang Putih Rp 16.000
Sumber:Disperindag.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved