Breaking News:

ROSSI Gagal Finish di MotoGP Spanyol Gegara Salah Pilih Ban, Benarkah?

Vinales berhasil naik podium setelah finis urutan kedua di belakang pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menjadi juara

Editor: Edi Yusmanto
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi 

BANGKAPOS.COM - Rossi tidak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-19 saat berada di urutan ke-10 karena motornya mengalami masalah mekanik.

Dikutip dari situs Crash, Monster Energy Yamaha menjadi satu-satunya tim yang menggunakan ban depan dan belakang soft untuk kedua pebalapnya.

Adapun 18 pebalap lainnya menggunakan kombinasi ban depan hard dan belakang soft.

Meski sama-sama menggunakan ban depan soft, Rossi meraih hasil yang berbeda dari rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Vinales berhasil naik podium setelah finis urutan kedua di belakang pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menjadi juara.

Terkait pilihannya menggunakan ban depan soft, Rossi mengaku tidak menyesal karena hal itu sudah dikonsultasikan dengan timnya.

Rossi menilai penyebab kegagalan dirinya finis lebih dari sekadar pilihan ban depan.

"Motor saya mengalami masalah teknikal. Ini sangat memalukan. Jika tidak mengalami masalah, saya mungkin bisa mendapat podium," kata Rossi dikutip dari situs Crash, Senin (20/7/2020).

"Terkait pilihan ban depan, saya tidak mau menyebutnya sebagai perjudian. Kami sudah mencoba ban soft dan hard. Tidak ada perbedaan yang mencolok dari keduanya," kata Rossi.

"Jadi, saya dan Vinales memilih ban depan soft dengan harapan bisa lebih cepat. Namun, itu bukan masalah utamanya. Kami sampai saat ini belum bisa membuat kedua ban bekerja dengan baik," ujar Rossi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved