Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sekolah di Pangkalpinang akan Ditegur Dindikbud Kalau Paksa Minta Pungutan ke Orang Tua Siswa

Dindikbud akan menegur sekolah yang memungut apapun ke orang tua siswa, kecuali itu sumbangan sukarela orang tua yang sengaja diberikan ke sekolah.

Bangkapos/irakurniati
Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi minta pihak sekolah membuat rencana usulan kebutuhan sarana dan prasarana serta tenaga pendidik yang dibutuhkan dalam tahun ajaran 2020/2021.

Karenanya dia menegaskan pihak sekolah tidak boleh memungut biaya dalam bentuk apapun ke orang tua siswa.

"Kekurangan sarpras silahkan laporkan ke kami, jangan sampai memungut apapun. Apalagi sampai memberatkan orang tua siswa," ujar Eddy, Senin (20/7/2020).

Dia menuturkan, pihak sekolah diperbolehkan menggunakan dana BOS (bantuan operasional sekolah) APBN (anggaran pendapatan dan belanja negara) untuk pemenuhan fasilitas sekolah.

Terutama penyediaan fasilitas pendukung protokol kesehatan Covid-19 seperti instalasi cuci tangan atau pun hand sanitizer.

Eddy mengatakan, pihaknya akan menegur sekolah yang memungut apapun ke orang tua siswa, kecuali itu sumbangan sukarela orang tua yang sengaja diberikan ke sekolah.

Namun bagi sekolah yang meminta apalagi secara paksa akan diberi teguran.

"Jangan sampai ada yang seperti itu. Kasihan orang tua siswa," tuturnya.

(Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis:
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved