Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Terdakwa Pembuat Batako Berbahan Mineral, Kini Bersiap Hadapi Tuntutan JPU

Terdakwa Syamsul Arifin kembali jalani sidang atas tindak pidana mineral dan batubara di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terdakwa Syamsul Arifin kembali jalani sidang atas tindak pidana mineral dan batubara di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Senin (20/07/2020).

Syamsul Arifin menjadi terdakwa usai diketahui membuat batako, berbahan Monazite ileminite dan zircon yang rencananya akan dikirim ke Cina.

Lebih lanjut penangkapan terdakwa berawal dari terungkapnya lima truk bermuatan batako berbahan mineral oleh Polda Sumatera Selatan.

selanjutnya dari penyelidikan barulah terdakwa berhasil ditangkap oleh anggota Polda Bangka Belitung.

Selain itu untuk agenda kali ini sidang yang di pimpin oleh majelis hakim Rendra Yozar, beragendakan mendengarkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sementara itu dalam agenda PN Pangkalpinang tak hanya sidang terdakwa Syamsul saja, namun terdapat 24 agenda sidang lainnya yang akan digelar oleh PN Pangkalpinang.

Sidang tersebut dibagi oleh empat ruang sidang yang tersedia di PN Pangkalpinang di antaranya ruang Garuda untuk perkara korupsi, tirta untuk pidana umum, cakra untuk perdata dan Kartika untuk sidang khusus anak dibawah umur.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved