Breaking News:

Benarkah Jumlah Pemesanan PlayStation 5 Bakal Dibatasi?

Sony telah mengungkap wujud dan spesifikasi dari konsol next gen terbarunya, PlayStation 5 (PS5) pada bulan Juni lalu.

Sony
Controller DualSense (kiri) dan konsol PS5 (kanan). 

BANGKAPOS.COM - Sony telah mengungkap wujud dan spesifikasi dari konsol next gen terbarunya, PlayStation 5 (PS5) pada bulan Juni lalu.

Belakangan, beredar rumor bahwa pabrikan konsol asal Jepang itu akan segera membuka periode pemesanan ( pre-order) PS5, tetapi jumlah pesanan untuk tiap pembeli bakal dibatasi.

Hal ini pertama kali diungkap oleh pengguna Reddit u/Kgarvey.

Ketika menelusuri baris kode di laman PlayStation Direct, Kgarvey menemukan sebuah kode error yang agaknya bakal muncul kalau pengunjung membeli lebih dari satu unit PS5 saat pre-order sudah dibuka.

"Anda hanya dapat membeli satu versi konsol PS5: Disc (fisik) atau Digital. Anda telah menambahkan satu konsol PS5 ke troli Anda," bunyi pesan tersebut.

Dengan demikian, satu orang pembeli aganknya hanya bisa mendapatkan satu buah unit konsol PS5 baik pada versi digital atau versi reguler (tidak keduanya), selama periode pre-order nanti.

Strategi pembatasan unit sebenarnya bukan hal asing buat Sony.

Sebelumnya, Sony diketahui telah menerapkan kebijakan serupa pada periode pre-order peluncuran PS4, yang hadir pertama kali di tahun 2013 lalu.

Kemungkinan besar, Sony juga akan menjual PS5 pada Amazon, Best Buy, dan toko-toko lainnya sehingga pemesanan PS5 tidak hanya akan tersedia pada situs PlayStation Direct saja.

Hingga saat ini, pihak Sony sendiri masih belum mengonfirmasi kebenaran dari kabar tersebut.

Halaman
12
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved