Breaking News:

Berita Kriminalitas

Indra Bantah Jadi Pengedar Sabu, Kenal Iwan Sejak Kecil Terdakwa Ini Akui Patungan Beli Sabu

Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang kembali menggelar sidang, dengan terdakwa Indra Setiawan atas tindak pidana narkotika jenis sabu

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang video telekonferens, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Selasa (21/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang kembali menggelar sidang, dengan terdakwa Indra Setiawan atas tindak pidana narkotika jenis sabu, Selasa (21/07/2020).

Ditangkap pada Selasa (03/03/2020) di Komplek Sampur, Kota Pangkalpinang, terdakwa Indra diketahui menyimpan sabu seberat 0,361 gram yang kini dijadikan sebagai barang bukti persidangan.

Dalam keterangannya kepada majelis hakim terdakwa Indra mengatakan, sabu dibelinya patungan bersama Iwan (terdakwa).

"Belinya saya telepon Iwan, terus saya ngambil sabu itu. Saya patungan beli harganya Rp 250 ribu, kami ketemu ngambil barang itu di bengkel temennya Iwan. Setelah itu sempat pakai sama-sama, terus pulang ke rumah baru ditangkap polisi," ungkap terdakwa Indra.

Selain itu diketahui terdakwa Indra bersama Iwan, merupakan teman satu kampung dan saling mengenal sejak kecil.

Saat menjadi saksi dalam perkara terdakwa Indra, Saksi Iwan membenarkan sabu dibeli secara patungan bersama dengan tiga rekannya yang lain.

"Saya kenal dari kecil sama Indra karena sekampung, saya bukan bandar tapi karena setiap kita beli kita itu patungan. Terus saya yang beli memesan sabu itu ke Abu (DPO), saya nyumbang Rp 200 ribu terus Indra Rp 250 ribu," kata  saksi Iwan.

Lebih lanjut barang bukti berupa narkotika jenis sabu ditemukan oleh anggota Polda Bangka Belitung, didalam kotak rokok saat dilakukan penangkapan kepada terdakwa.

"Sabu itu ada disimpan di dalam kotak rokok, Indra beli ke ke Iwan ada empat paket seharga Rp 250 ribu. dia ini belinya di bengkel di daerah sampur, itu bengkel punya temennya Iwan," ungkap saksi Fairus yang melakukan penangkapan terhadap terdakwa Indra.

Sementara itu usai mendengarkan keterangan saksi dan terdakwa, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Selasa (28/07/2020) dengan agenda tuntutan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved