Breaking News:

Rossi Alami Masalah Mesin, Bos Michelin dan Kepala Kru The Doctor Ribut Soal Ban

Performa Valentino Rossi yang kian menurun, terus menuai polemik. Kegagalan finis di Sirkuit Jerez justru memunculkan perdebatan soal kinerja ban.

YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. 

BANGKAPOS.COM -- Performa rider kawakan Valentino Rossi yang kian menurun, terus menuai polemik. Kegagalan finis di Sirkuit Jerez justru memunculkan perdebatan soal kinerja ban.

Rumor yang berkembang itu mendapat tanggapan dari bos Michelin, Piero Taramasso, yang menyebut gaya balap Valentino Rossi lah yang membuat kinerja ban produksi korporasinya tak optimal.

Kepala kru Valentino Rossi, Davide Munoz, menjawab tudingan bos Michelin, Piero Taramasso, yang menyoroti gaya balap rider Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut.

Berbeda dengan rekan setimnya, Maverick Vinales --yang finis di urutan kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2020--, Valentino Rossi justru gagal menyelesaikan lomba di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu.

Meski penyebab utama kegagalannya itu adalah kendala mesin, faktor ban tetap disorot Rossi.

Sepanjang pekan balapan tersebut, Rossi selalu mengeluhkan kinerja ban, khususnya ban  belakang yang dinilai kurang mumpuni untuk bersaing di barisan depan.

Keluhan Rossi ini sampai ke telinga Taramasso.

Tak mau dipersalahkan, Taramasso membalikkan ucapan Rossi dengan menilai masalah itu bukan berasal dari ban Michelin, melainkan dari gaya balapnya sendiri.

Piero Taramasso mengatakan, justru gaya balap rider Italia berjulukan The Doctor itulah yang membuat ban mendapat tekanan lebih besar sehingga menjadi cepat panas dan aus.

Hal tersebut pada akhirnya membuat Rossi tak bisa melaju cepat seperti rekan setimnya, Maverick Vinales.

Halaman
1234
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved