Breaking News:

VIDEO : Bebas dari Lapas Resdi Buka Pangkas Rambut di Rumahnya

Pangkas rambut yang ia beri nama Resdi itu berada dipinggir rumahnya di Gg Langgar Desa Kace, Kabupaten Bangka.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Mantan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang dinyatakan bebas pada, (1/7/2020) lalu mulai beradaptasi dengan masyarakat dengan membuka pangkas rambut.

Resdiansyah (19) mengaku sejak diajarkan pelatihan pencukuran rambut di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang lalu membuat dirinya termotivasi setelah bebas membuka pencukuran rambut sendiri di rumahnya di desa Kace.

"Saya belajar pencukurannya sejak di Lapas kemarin dari nol yang awalnya saya belum tahu apa-apa soal pencukuran sejak pelatihan itu lah saya mulai belajar," kata Resdiansyah saat ditemuinya di rumah, Senin (20/07/2020)

Pangkas rambut yang ia beri nama Resdi itu berada di pinggir rumahnya di Gg Langgar Desa Kace, Kabupaten Bangka.

Bermodalkan gunting, sisir, dan alat pemangkas rambut Resdi mulai mengembangkan bakatnya yang ia dapatkan di Lapas selama satu tahun.

"Kalau buka sudah sejak seminggu kemarin, baru mau mulai, kalau pelanggan sudah mulai ada para tetangga," sebutnya

Pangkas rambut ditempatnya pun tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, untuk anak-anak dibandrol dengan harga Rp10.000 dan dewasa dengan harga Rp15.000

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengatakan pihaknya begitu mengapresiasi Resdiansyah yang saat ini sudah dinyatakan bebas dan membuka pangkas rambut di rumahnya.

"Kami dari pihak LPKA begitu mengapresiasi Resdi yang saat ini sudah mulai beradaptasi kembali di masyarakat dan kami harap masyarakat bisa menerima dengan baik," ujar Nanang

Nanang Rukmana mengatakan pihaknya sengaja memberikan sebuah penghargaan kepada mantan Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang saat ini sudah membuka pangkas rambut sendiri di rumah sebagai bentuk motivasi.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved