Breaking News:

Begini Tampang Pelaku Pencurian di Belinyu (VIDEO)

Lima pelaku ini merupakan spesialis pembobol rumah kosong, pengincar barang elektronik dan alat olahraga serta peralatan rumah lainnya.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kedok kasus pencurian (Curat) di Belinyu Bangka terbongkar. Lima pelaku berhasil ditangkap, satu di antaranya merupakan residivis atau mantan narapidana. Berikut penjelasan Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan kepada Bangka Pos, Selasa (21/7/2020).

"Para pelaku masing-masing atas nama Asrin (residivis), Erlangga, Angga Bhakti, Firdian Indra dan Medianto," kata Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan saat memberikan keterangan pers didampingi Kabag Ops AKP Teguh Setiawan.

Lima pelaku ini merupakan spesialis pembobol rumah kosong, pengincar barang elektronik dan alat olahraga serta peralatan rumah lainnya. Mereka ditangkap beberapa waktu lalu, Bulan Juli 2020. Para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP, ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

"Saya pernah ditangkap karena kasus pencurian dua tahun yang lalu. Saya sempat dipenjara selama satu tahun. Kemudian saya mencuri lagi (Tahun 2020). Yang merencanakan pencurian saya (Asrin) dan tersangka Angga," kata Tersangka Asrin kepada bangkapos.com, Senin (20 /7/2020).

Tersangka Angga kepada bangkapos.com pada kesempatan yang sama mengakui, ia dan Asrin menjadi "otak" pencurian itu. Namun dalam aksinya, dua pria beristri ini melibatkan tiga pria status bujangan, rekan mereka yang juga akhirnya ditangkap polisi. "Yang kami incar rumah kosong (saat penghuni di luar rumah). Kami ajak tiga kawan lagi saat beraksi. Hasil curian kami bagi rata untuk kebutuhan sehari-hari," tambah Angga. (Bangkapos.com/Ferylaskari) 

Penulis: ferylaskari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved