Breaking News:

Begini Tanggap Bos Repsol Honda Seandainya Marc Marquez Tak Juara Musim Ini

Cedera serius yang dialami Marc Marquez menipiskan peluangnya menjuarai MotoGP 2020. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig pun memberikan tanggapan.

HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020. 

BANGKAPOS.COM – Cedera serius yang dialami Marc Marquez menipiskan peluangnya  menjuarai MotoGP 2020. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig pun memberikan tanggapan.

Nasib nahas harus menimpa Marc Marquez tatkala menjalani sesi balapan pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan lalu.

Marc Marquez harus pulang dengan tangan hampa dan gagal membawa satu poin pun menyusul kecelakaan hebat yang membuat lengan kanannya mengalami cedera parah.

Akibat insiden itu, Marc Marquez harus naik meja operasi guna membuat kondisinya membaik dan bisa bersaing lagi dalam perburuan gelar juara dunia kelas utama musim ini.

Sebelumnya, operasi yang dijalani rider berjuluk The Baby Alien itu berjalan sukses meski pada akhirnya dia harus absen pada seri kedua.

Marc Marquez akan melewatkan seri MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung pada hari Minggu (26/7/2020) nanti dan kemungkinan besar baru turun pada MotoGP Republik Ceska 2020.

Hal tersebut tentu membuat peluang rider berusia 27 tahun tersebut untuk menjadi juara dunia kian bertambah berat saja mengingat hanya akan ada 13 seri saja pada MotoGP musim ini.

Tak ayal, situasi pelik ini membuat manajer Repsol Honda, Alberto Puig sedikit pusing karena timnya terancam menjadi tim medioker usai Alex Marquez belum terlalu menggigit.

"Tentu situasi ini merupakan situasi yang rumit, namun sejujurnya saya akan memberi tahu Anda mengenai apapun yang terjadi nanti," kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Alberto Puig mengatakan siapapun pembalap yang menjadi juara dunia musim ini akan merasa kurang lengkap karena Marc Marquez takkan tampil secara menyeluruh musim ini.

Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). (Dok. Twitter MotoGP)
Marc Marquez terjatuh saat balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). (Dok. Twitter MotoGP) ((Dok. Twitter MotoGP))
Halaman
1234
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved