Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS WNA China Konsultan Smelter di Kabupaten Bangka Positif Covid-19

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka kembali mengumumkan kembali adanya satu pasien positif Covid-19.

Ist/Boy Yandra
Boy Yandra, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Baru beberapa jam seusai pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka terakhir, NN (59) perempuan warga Kecamatan Belinyu dinyatakan sembuh.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka kembali mengumumkan kembali adanya satu pasien positif Covid-19.

Terbaru, satu WNA asal China, ZD (45), pria, yang bekerja sebagai konsultan smelter, alamat Lingkungan Jelitik Kecamatan Sungailiat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 status transmisi imported case (kasus impor), Rabu (22/07/2020) sore.

"Pasien ZD ini masuk kategori PDP dan riwayat perjalanan dari Pulau Belitung masuk ke Pulau Bangka pada 3 Juli 2020 lalu. Pasien ZD awalnya mengalami demam lalu berobat ke salah satu dokter praktik di Sungailiat," kata Boy Yandra, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Rabu (22/07/2020) sore.

Diungkapkannya, karena merasa belum juga sembuh akhirnya ZD berobat dibawa ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan mulai dikarantina di ruangan isolasi bertekanan negatif pada 21 Juli 2020 malam.

Ternyata hasil swabnya siang tadi keluar dengan hasil positif Covid-19.

" Kita sudah melaporkan kejadian ini kepada pak Bupati Bangka Mulkan selaku Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, saat ini pasien ZD sudah dirawat dan ditangani dokter RSUD Depati Bahrin Sungailiat di ruang isolasi bertekanan negatif," imbuh Boy Yandra.

Diakui Boy Yandra, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka saat ini sudah melakukan tracking terhadap para kontak pasien di salah satu smelter di Kawasan Industri Jelitik Kecamatan Sungailiat dan salah satu tempat praktik dokter di Sungailiat. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved