Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Hingga Juli 2020, Kejari Bangka Selatan Telah Lakukan 155 Persidangan Online

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan Senin, (20/7/2020) telah menggelar pelaksanaan persidangan online sebanyak 155 kali.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari yang didampingi oleh jajaran saat pelaksanaan konferensi pers usai kegiatan Peringatan Ke-60 Hari Bhakti Adhyaksa. Rabu, (22/7/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan Senin, (20/7/2020) telah menggelar pelaksanaan persidangan online sebanyak 155 kali.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari saat didampingi oleh jajaran di Aula Kejari Kabupaten Bangka Selatan menyebutkan selama Pandemi Covid-19 metode persidangan dilangsungkan dengan menerapkan sarana video conference dalam proses persidangan.

Lebih lanjut Mayasari menyebutkan dari 155 persidangan yang telah dilakukan oleh pihaknya merupakan persidangan dari 67 perkara.

"Total perkara yang kita persidangkan hingga Senin, (20/7/2020) adalah 67 perkara," ungkapnya.

Sementara itu Mayasari mengungkapan total perkara yang sudah inkracht yakni sebanyak 57 perkara.

Persidangan Online menjadi solusi persidangan yang dilakukan tidak hanya oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan mengingat Pandemi Covid-19 sehingga persidangan secara langsung tidak dilangsungkan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Bidik Dugaan Korupsi DAK Rp 17 M

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan hingga kini masih melakukan penyelidikan megenai kasus dugaan korupsi terhadap Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 senilai Rp 17 Miliar di Kabupaten Bangka Selatan.

Hal ini disebutkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari saat pelaksanaan Konferensi Pers usai kegiatan Peringatan Ke-60 Hari Bhakti Adhyaksa,Rabu, (22/7/2020).

"Saat ini prosesnya masih berjalan dan akan terus kita proses sampai selesai," ujar Mayasari

Namun demikian, Mayasari belum dapat menyebutkan secara rinci lembaga mana saja di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan yang diperiksa oleh pihaknya.

"Secara rinci kami belum dapat menyebutkan lembaga mana karena ini masih dalam proses penyelidikan," ungkap Mayasari. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved