Breaking News:

VIDEO :Gasak Barang Berharga Modus Pelaku Mengaku Keluarga, Pelaku Pencurian Diringkus Polisi

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa kalung emas 40 mata, cincin emas 22 mata dan uang tunai Rp 2,7 juta...

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tim Naga Polres Pangkapinang berhasil mengamankan Usman alias Bujang Kalok, (56) warga Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka saat di Sungai Rangkui Kelurahan Masjid Jamik Kota Pangkalpinang tepat di Samping Masjid Jamik, Senin (20/7/2020).

Ia diringkus lantaran diduga mencuri puluhan mata emas dan uang tunai sebesar Rp 2,7 juta yang ada di dalam tas milik Sulami (64) dengan kediamannya di Desa Air Mesu wilayah di Polsek Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah.

Setelah mendapat pelaku Tim Naga Polres Pangkapinang dipimpin Aipda Rudi Kyai, melakukan pengembangan mencari barang bukti yang telah dijual oleh pelaku kemudian Tim Naga selanjutnya mendatangi toko emas di BTC, tempat pelaku menjual barang curian tersebut, anggota langsung menggeledah kontrakannya di Padangbaru, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Dari penggeledahan itu, Tim Naga berhasil sejumlah pakaian yang diduga dibelikan oleh pelalu dengan uang dari hasil curiannya. Dan ditemukan pula alat hisap sabu yang berada di kotak sampa di kontrakan itu.

Penggeledahan tersebut disaksikan oleh pemilik kontrakan. Setelah itu pelaku di bawa ke Polres Pangkalpinang selanjutnya diserahkan ke Polsek Pangkalanbaru, untuk tindakan lebih lanjut.

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang mengatakan modus yang dilakukan oleh pelaku itu berpura pura sebagai teman dekat atau keluarga korban yang datang kerumah korban, dan mengambil barang berharga milik korban, saat korban lengah setelah itu pelaku langsung kabur.

"Saat ini pelaku sudah kita tahan di Polsek Pangkalanbaru," ujar Kompol Jadiman, Selasa (21/7/2020)

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa kalung emas 40 mata, cincin emas 22 mata dan uang tunai Rp 2,7 juta, total kerugiannya senilai Rp 10,7 juta lebih.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Kepolisian berupa satu buah kalung emas 40 mata yang sudah dilebur berbentuk gelang, Uang tunai sebesar Rp. 400 ribu, dan unit sepeda motor Merk yamaha Vega warna biru putih.

Pelaku diancam dengan pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 7 tahun keatas, kurungan penjara. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved