Breaking News:

Advertorial

Bupati Bangka dan Forkopimda Hadiahi Kue HUT Adhyaksa ke-60

Memperingati HUT ke 60 Adhyaksa. Bupati Bangka Mulkan SH MH bersama Kapolres Bangka AKBP Widihariyanto SIk, dan wakil Ketua I DPRD Bangka.

ist
Bupati Bangka dan Forkopimda Hadiahi Kue HUT Adhyaksa ke 60 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Adhyaksa, Bupati Bangka Mulkan SH MH bersama Kapolres Bangka AKBP Widihariyanto SIk, dan wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Mendra Kurniawan meng­antarkan kue ulang tahun ke-60 yang diterima langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Farid Gunawan SH MH di Kantor sementara Kejaksaan Negeri Bangka, Rabu (22/7/2020)

Tiga kue dibawa dari rumah dinas bupati oleh rombong­an Bupati Bangka, Kapolres, perwakilan PN Sungailiat didampingi perwakilan Kejari Bangka dengan berjalan kaki ke lokasi syukuran lantaran berdekatan dengan rumah dinas bupati Bangka. Kue tersebut diibaratkan simbol tiga bintang dalam Tri Krama Adhyaksa yakni Satya Adhi Wicaksana.

Syukuran Hari Bakti Adhyaksa ke 60 ini diperingati dengan sederhana, dengan pemotongan tumpeng simbolis oleh Bupati Bangka, Kajari Bangka, Kapolres Bangka, Sekda Bangka, wakil ketua DPRD I kabupaten Bangka yang diberikan kepada jaksa purna bakti, yang paling senior dan paling junior.

“Terimakasih kepada pihak Kejari yang sudah mendampingi dalam pembangunan kabupaten Bangka. Baik dalam pembangunan SDM nya menjadi SDM yang baik sehingga adanya perubahan dari pribadi para ASN,” ujar Mulkan.

Diakuinya, peran kejaksaan negeri yang dia rasakan sejak masa kepemimpinannya sangat banyak dan sangat berarti, selain mendampingi dalam hal pembangunan infrastruktur di Pemkab Bangka, kejaksaan juga memberikan motivasi, semangat terhadap ASN sehingga merubah mind set pegawai di kabupaten Bangka berfikir positif bahwa jabatan itu adalah amanah dan harus dijaga dan dijalankan.

“Jika dulu banyak PPTK dan PPK ketakutan. Namun karena bimbingan secara persuasif dari kejaksaan dan Polri membuat perubahan total mind set pegawai dan bisa mengemban amanah lebih baik,” terangnya.

Dirinya juga terus menyerukan gerakan bersama sehingga program apapun bisa berjalan dengan baik. Dengan prinsip yang harus tetap dijaga berfikir cerdas dan bertindak cepat dan tepat.

Mulkan berharap di hari peringatan Adhyaksa ke-60 ini sinergitas tetap terjaga dan kejaksaan tetap setia mendampingi serta tak pernah lelah memberi bimbingan sesuai dengan Tema hari bakti Adhyaksa kali ini “Terus bergerak dan berkarya”

Syukuran ke-60 tahun hari bakti Adhyaksa ini juga dihadiri, Sekda Bangka, dan jajaran pejabat di Setda Bangka, Danramil Sungailiat, Perwakilan Lapas, Perwakilan PN Sungailiat, kepala BRI cabang Bangka dan tokoh agama serta tokoh masyarakat di Kabupaten Bangka. (03/VII/ADVBANGKA/KOMINFOTIK/2020)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved