Breaking News:

Berita Bangka Selatan

KBM Tatap Muka SMA/SMK di Bangka Selatan Akan Kembali Dilakukan Senin Mendatang Jika Kondisinya Aman

Menurut Bagus, ini merupakan langkah antisipasi mengingat ada seorang kepala sekolah di Provinsi Bangka Belitung yang positif terinfeksi Covid-19.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Pengawas Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bagus Priyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengawas Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bagus Priyanto menyebutkan merupakan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang saat ini kembali diubah dengan sistem dalam jaringan (daring) merupakan langkah terbaik.

Menurut Bagus, ini merupakan langkah antisipasi mengingat ada seorang kepala sekolah di Provinsi Bangka Belitung yang positif terinfeksi Covid-19.

"Sesuai dengan Surat Nomor 420/090/Cabdindik Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung meminta kepala sekolah di Kabupaten Bangka Selatan untuk menunda sementara KBM Tatap Muka dan diganti ke Daring," ujar Bagus.

Namun demikian, Bagus mengakui, kebijakan ini tidak berlangsung lama (KBM Daring -red) lantaran jika memang kondisi di Kabupaten Bangka Selatan tetap membaik maka KBM Tatap Muka akan kembali diterapkan.

"Jika sampai dengan Jumat, (24/7/2020) besok keadaan tetap aman, maka KBM Tatap Muka akan mulai kita lakukan kembali pada Senin, (27/7/2020)," imbuhnya.

Bagus mengajak semua tenaga pengajar dan peserta didik di Kabupaten Bangka Selatan untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan selama berada di lingkungan sekolah,

Dengan begitu, langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan tetap dapat dipastikan berjalan dengan baik .

Pihaknya, lanjut Bagus, juga akan turut bekerja ekstra untuk terus melakukan pengawasan sehingga proses belajar mengajar tetap dapat berjalan dengan baik dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved