Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dokter Riza Imbau Para Penumpang Terus Terapkan Protokol Kesehatan

dr Riza Jayanti mengimbau para penumpang yang akan melakukan perjalanan untuk terus menerapkan prorokol kesehatan.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Dedy Qurniawan
Ist/dr Riza
Dokter Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan Koordinator Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dr Riza Jayanti saat imbau unduh aplikasi e-HAC 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dokter Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan Koordinator Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkalpinang dr Riza Jayanti mengimbau para penumpang yang akan melakukan perjalanan untuk terus menerapkan prorokol kesehatan.

"Kita harus tetap displin mematuhi protokol kesehatan sebagai pelaku perjalanan di situasi new normal ini. Apalagi kita menjadi provinsi nomor 2 terbaik untuk penanganan covid-19 se-Indonesia maka harus ditingkatkan,"ujar dr Riza, Jumat (24/7/2020).

Selain itu, ia menyarankan untuk menyiapkan dokumen kesehatan yaitu Test rapid yang msh berlaku 14 hari dan download serta mengisi aplikasi e-HAC , sehingga nanti ada barcode, kemudian lakukan capture barcode.

Sehingga dengan begitu, saat server down, masih bisa back up pada galeri gadget.

Nanti barcode akan ditarik petugas ketika penumpang berada di bandara tujuan dan barcode hanya berlaku pada satu kali perjalanan.

"Penting dan wajib bagi pelaku perjalanan download aplikasi ini untuk saling jaga diri. Karena pada saat duduk di pesawat, dua bangku depan, belakang, kiri dan kanan atau jumlah 20 orang adalah zona infeksi. Maka pada saat ada satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk zona infeksi tadi harus di tracking. Sehingga bila di isi online maka data akan mudah dibuka dimanapun dan kapanpun," jelas dr Riza.

Sehingga ketika ada penemuan penumpang terkonfirmasi positif covid-19 maka akan memudahkan petugas menghubungi orang-orang yang berada pada zona infeksi untuk dilakukan tracking. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved