Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Insentif Tenaga Kesehatan Labkesda Bangka Selatan Telah Cair

Di UPT Labkesda Kabupaten Bangka Selatan pencairan insentif telah dicairkan kepada 11 tenaga kesehatan

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala UPT Labkesda Kabupaten Bangka Selatan, Yunita 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana telah melakukan pencairan insentif tenaga kesehatan di UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan pencairan dana insentif bagi tenaga kesehatan di Labkesda Kabupaten Bangka Selatan telah cair namun dirinya mengarahkan untuk langsung menghubungi Kepala UPT Labkesda Kabupaten Bangka Selatan.

Supriyadi mengakui jika belum semua insentif dicairkan baik insentif pusat maupun dari APBD karena memang belum melakukan pengajuan pencairan.

Sementara itu Kepala UPT Labkesda Kabupaten Bangka Selatan, Yunita ketika dikonfirmasi membenarkan pencairan insentif kepada tenaga kesehatan.

Di UPT Labkesda Kabupaten Bangka Selatan pencairan insentif telah dicairkan kepada 11 tenaga kesehatan yang rinciannya yaitu 7 orang tenaga spesimen, 1 orang sebagai kepala kantor dan 3 orang lainnya sebagai mobilisator.

"Untuk insentif sudah kami terima selama periode 3 bulan yaitu April, Mei dan Juni 2020 dengan total nilai sebesar Rp 95 juta," ujar Yunita.

Pencairan insentif tenaga kesehatan di Labkesda Kabupaten Bangka Selatan lanjut Yunita mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/278/2020 tentang Pemberian Insentif dan Santunan Kematian bagi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 dan juga didasari pada SK Bupati Bangka Selatan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved