Kamera buat "Nge-vlog" Sony ZV-1 Resmi Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Sony membekali ZV-1 dengan sensor 1 inci dengan resolusi 20,1 MP dan prosesor gambar Bionz X.

Sony
Kamera saku Sony ZV-1 

BANGKAPOS.COM - Pertama kali diperkenalkan secara internasional pada akhir Mei lalu, Sony ZV-1 kini sudah resmi dipasarkan di Indonesia.

Kamera saku ini ditujukan untuk penggemar vlogging dan video kasual.

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, mengatakan bahwa konsumen muda dari Generasi Z dan millenial menunjukkan minat untuk beralih ke kamera digital untuk merekam video, setelah sebelumnya biasa memakai smartphone.

“Inilah kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1,” ujar Makiyama dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (23/7/2020).

Dilihat sekilas, bentuk Sony ZV-1 mirip dengan seri kamera Sony lainnya, yakni RX100, namun dengan beberapa perbedaan fitur yang dioptimalkan untuk video.

ZV-1, misalnya, dibekali dengan hotshoe dan konektor audio 3,5 mm yang bisa digunakan untuk memasang mikrofon eksternal.

Layar sentuh 3 inci di belakang bisa diputar dengan engsel menyamping (articulated) sehingga menghadap ke depan tanpa menghalangi mikrofon di atas.

Selain menggunakan mic eksternal, pemilik ZV-1 juga bisa memanfaatkan mikrofon terintegrasi berjenis “directional 3-capsule” yang dioptimalkan untuk menangkap suara dari arah depan, sambil meminimalisasi suara dari samping dan belakang.

Mic terintegrasi dibekali dengan wind screen untuk meredam suara angin.

Wind screen sudah termasuk dalam paket penjualan Sony ZV-1.

Halaman
12
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved