Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Munculnya Investasi Ritel dan Resto Besar di Pangkalpinang, Molen Ingin Jadikan Kota Metropolis

Hadirnya gerai Pizza Hut Indonesia di Pangkalpinang yang akan beroperasi pada 27 Juli 2020 dirasa akan memberi multiflier effect

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hadirnya gerai Pizza Hut Indonesia di Pangkalpinang yang akan beroperasi pada 27 Juli 2020 dirasa akan memberi multiflier effect yang sangat besar baik dari segi ekonomi, sosial maupun budaya. Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, pada Jumat (24/7/2020).

Maulan Aklil menginginkan Pangkalpinang sama seperti kota-kota lain di Indonesia dengan hadirnya ritel maupun resto besar dan ternama untuk menjadikan ibu kota provinsi sebagai kota metropolis.

Selain itu kehadiran gerai-gerai besar tersebut membawa dampak positif dengan peningkatan pendapatan asli daerah, mengurangi pengangguran dan meningkatkan investasi.

"Saya ingin kehadiran investasi ritel dan resto besar ini menjadikan kota yang metropolis. Kota yang dibanggakan dan menimbulkan warna baru," kata Wali Kota yang akrab disapa Molen itu.

Namun dengan bertambahnya investasi ini, tidak menghilangkan budaya lama dan perekonomian kecil masyarakat.

UMKM (usaha mikro kecil menengah), kata Molen akan tetap didorong dan dibina. Bahkan pada perayaan Hari Jadi Pangkalpinang ke-233 tahun, ia ingin membuat gelaran besar untuk UMKM.

"Investasi kita kejar terus, tapi ekonomi kecil tetap berjalan. Kita tidak meninggalkan itu, UMKM juga nanti akan saya buat acara yang besar. Tapi belum bisa saya sampaikan bocorannya," tandas Molen.

Nilai Investasi Capai Rp5 Miliar

Pizza Hut Indonesia mengadakan grand opening pada 27 Juli 2020.

Restoran makanan cepat saji yang terletak di eks Gedung Hamidah Pangkalpinang itu rencananya launching pada Mei lalu namun terkendala akibat Covid-19.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved