Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pedagang Mie Ayam di Beltim Positif Corona, Camat Kumpulkan Seluruh Kades Pikirkan Atasi Dampaknya

Camat Manggar mengumpulkan seluruh kades membahas terkait dua warganya yang merupakan pedagang mie ayam terkonfirmasi positif covid-19

Posbelitung/Bryan Bimantoro
Camat Manggar Amirudin saat mengumpulkan para kepala desa se-Manggar di ruangannya, Jumat (24/7/2020). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR -- Dua warga di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur yakni S (51) dan Ra (51) dinyatakan positif covid-19.

Kepala Desa Baru Mislan Kadir meminta warganya agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan jika memang pernah berkontak dengan orang terkonfirmasi positif covid-19 yang tinggal di wilayahnya.

Mislan mengatakan dua orang yang merupakan pasangan suami istri S dan RA berprofesi sebagai supir travel dan pedagang mie ayam di kawasan Pasar Manggar.

"Tempat Mie Ayam AK yang cukup ramai dikunjungi di kawasan Pasar Manggar. Juga pemilik warung tersebut membeli kebutuhan bahan dagangannya di Pasar Lipat Kajang Manggar. Jadi bagi mereka yang pernah berkontak atau pernah melakukan transaksi dengan S atau RA ini diharapkan memeriksakan diri supaya bisa mencegah penularan virus ini semakin meluas," kata Mislan kepada posbelitung.co, Jumat (24/7/2020).

Lebih jauh, ia meminta masyarakat agar tetap tenang tapi harus tetap waspada dan hati-hati jika memang ada aktifitas yang mengharuskan keluar rumah.

"Selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Disiplinkan diri terhadap hal itu," tegasnya. 

Camat Kumpulkan Kades

Camat Manggar Amirudin mengumpulkan seluruh kepala desa untuk membahas terkait penyelesaian dua warganya yang terkonfirmasi positif covid-19.

Saat ini dua pasangan suami istri yakni S (51) dan RA (51) terkonfirmasi positif covid-19 dan sedang menjalani masa isolasi. 

Amirudin menginstruksikan kepada seluruh kepala desa agar memantau seluruh aktifitas warganya yang pernah berkontak dengan pasien covid-19 tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved