Breaking News:

Idul Adha 2020

Tahun Ini Pemprov Babel dapat Bantuan Sapi Kurban Seberat 1 Ton dari Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mendapatkan bantuan sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo seberat 1 ton

Penulis: Riki Pratama | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kabag Fasilitasi Keagamaan, Biro Kesra Setda Pemprov Babel, Sofyan,l. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mendapatkan bantuan sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo seberat 1 ton yang akan diserahkan ke Kabupaten Bangka Tengah pada perayaan keagamaan Idul Adha.

Kabag Fasilitasi Keagamaan, Biro Kesra Setda Pemprov Babel Sofyan mengatakan ini merupakan program setiap tahun yang dilakukan oleh Presiden RI, memberikan bantuan sapi ke Provinsi Babel.

"Setiap tahun kita menerima dan kita bergantian setiap Kabupaten/Kota menerimanya, untuk tahun ini dipilih Kabupaten Bangka Tengah di Masjid Arrahman Kampung Dul,"jelas Sofyan kepada Bangkapos.com, Jumat (24/7/2020) di tempat kerjanya.

Sofyan mengatakan sapi yang diberikan oleh Presiden seberat 1 Ton yang nantinya akan diserahkan kepada pengurus masjid untuk dilakukan penyembelihan dan pembagian daging ke masyarakat.

"Kalau sapi Presiden bentuknya besar dengan berat 1 Ton 57 Kilogram, belinya disini. Selanjutnya nanti diserahkan ke masjid yang dituju, sebelumnya kita telah berkirim surat untik menemui pengurus masjid,"katanya.

Dalam proses penyembelihan nantinya, kata Sofyan akan tetap melaksanakan protokol Covid-19 dengan penyembelih diwajibkan menggunakan masker termasuk masyarakat yang ingin melihat dan antri mengambil daging sapi.

"Kalau sistem penyembelihan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Penyembelih sapi nanti harus memakai masker dan menggunakan alat sembelih yang tajam, dibantu oleh panitia. Kita tahun kemarin sudah memberikan pembelajaran bagaimana cara menyembelih hewan kurban agar hewan tidak sakit sebelum disembelih,"ungkapnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved