Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Unduh Aplikasi e-HAC Sebelum Berangkat Terbang, Ini Kegunaan Bagi Penumpang

Para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dianjurkan untuk megunduh aplikasi e-HAC pada playstore.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumentasi Bangka Pos
Ilustrasi Suasana aktivitas di Bandara Depati Amir Pangkalpinang yang sudah mulai ramai penumpang, Rabu (10/5/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo menghimbau kepada para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dianjurkan untuk megunduh aplikasi e-HAC pada playstore.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pemerisaan dan pengawasan di bandara.

"Kepada calon penumpang untuk mempermudah perjalanan diharap menggunakan e-HAC, silahkan isi data diri ketika sudah di bandara akan kita cek dan scan barcode langsung lewat sehingga akan mempercepat perjalanan,"ujar dr Bangun, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan kelebihan e-HAC ini bisa mempermudah dalam tracking penumpang bila ada kontak fisik dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Diakui dr Bangun saat ini memang masih ada penumpang yang masih melakukan vertifikasi data secara manual atau belum menggunakan aplikasi tersebut.

"Kami terus berikan edukasi bahkan kami berkoordinasi meminta bantuan pelayanan pemeriksaan rapid test untuk membantu mengingatkan calon penumpang," jelas dr Bangun.

Selama pengawasan saat ini berjalan lancar, tidak penemuan rapid test palsu atau permasalahan calon penumpang yang melewati bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Pelaku perjalanan juga kebanyakan masih menerapkan protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker dan jaga jarak,"tutur dr Bangun.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved