Resmi Dipasarkan Begini Spesifikasi Kamera Sony ZV-1 Serta Harga di Pasaran Enak Buat Vlog

Resmi Dipasarkan Begini Spesifikasi Kamera Sony ZV-1 Serta Harga di Pasaran Enak Buat Vlog

Sony
Kamera saku Sony ZV-1 

Resmi Dipasarkan Begini Spesifikasi Kamera Sony ZV-1 Serta Harga di Pasaran Enak Buat Vlog

BANGKAPOS.COM - Pertama kali diperkenalkan secara internasional pada akhir Mei lalu, Sony ZV-1 kini sudah resmi dipasarkan di Indonesia.

Kamera saku ini ditujukan untuk penggemar vlogging dan video kasual.

President Director PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, mengatakan bahwa konsumen muda dari Generasi Z dan millenial menunjukkan minat untuk beralih ke kamera digital untuk merekam video, setelah sebelumnya biasa memakai smartphone.

“Inilah kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1,” ujar Makiyama dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (23/7/2020).

Dilihat sekilas, bentuk Sony ZV-1 mirip dengan seri kamera Sony lainnya, yakni RX100, namun dengan beberapa perbedaan fitur yang dioptimalkan untuk video.

ZV-1, misalnya, dibekali dengan hotshoe dan konektor audio 3,5 mm yang bisa digunakan untuk memasang mikrofon eksternal.

Layar sentuh 3 inci di belakang bisa diputar dengan engsel menyamping (articulated) sehingga menghadap ke depan tanpa menghalangi mikrofon di atas.

Selain menggunakan mic eksternal, pemilik ZV-1 juga bisa memanfaatkan mikrofon terintegrasi berjenis “directional 3-capsule” yang dioptimalkan untuk menangkap suara dari arah depan, sambil meminimalisasi suara dari samping dan belakang.

Mic terintegrasi dibekali dengan wind screen untuk meredam suara angin.

Halaman
12
Editor: Zulkodri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved