Breaking News:

Horizzon

Angka-angka yang Mulai Kehilangan Makna

Kafe beroperasi, diskotek juga sudah buka. Tetapi kenapa bangku sekolah untuk anak-anak kita masih dibiarkan kosong dan berdebu.

Angka-angka yang Mulai Kehilangan Makna
Bangka Pos
IBNU TAUFIK Jr/Pimred BANGKA POS GROUP

BANGKAPOS.COM - MASIHKAH hari ini ada yang menyimak berapa jumlah kasus positif Covid-19, baik itu global, nasional, maupun regional?

Sekadar mengingatkan, hingga 26 Juli 2019, WHO mencatat jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 15.745.102 kasus di 216 negara dengan total kematian yang dicatat oleh WHO sebesar 639.317 kematian yang dicatat selama pandemi Covid-19.

Untuk nasional, tercatat 98.778 kasus dengan angka kesembuhan dicatat sebesar 56.655 kesembuhan, dan angka kematian mencapai 4.781 kematian.

Lebih spesifik, tak elok tampaknya jika kita tak mencoba menyajikan data untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang hingga 27 Juli ini menorehkan angka 188 kasus setelah penambahan terakhir terjadi pada Minggu (26/7/2020).

Babel mencatatkan angka kesembuhan sebanyak 173 orang dan dua kematian.

Angka-angka di atas tidak untuk kita perdebatkan, termasuk soal atribusinya.

Kita tidak ingin berdiskusi soal angka kematian yang `nempel' di angka tersebut apakah benar-benar secara medis adalah kematian karena Covid-19, atau kebetulan meninggal dan tercatat kematiannya sebagai pasien Covid-19.

Kita juga tidak ingin berdebat soal istilah sembuh yang kebetulan menjadi parameter nasional daerah mana yang memperoleh predikat terbaik dalam penanganan Covid-19.

Yang jelas kita tahu, di Babel hampir 95 persen kasus positif tidak membutuhkan perawatan layaknya orang sakit.

Orang-orang yang dinyatakan positif terpapar virus tidak menunjukkan gejala sakit dan hanya wajib menjalani karantina.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved