Breaking News:

BILL Gates Buka Suara Soal Tudingan Teori Konspirasi Ciptakan Covid-19

Filantropis sekaligus miliarder Bill Gates akhirnya angkat bicara soal teori konspirasi yang menyebut wabah Covid-19 terkait dengan prediksinya

Ilustrasi canva/tribunkaltim
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Filantropis sekaligus miliarder Bill Gates akhirnya angkat bicara soal teori konspirasi yang menyebut wabah Covid-19 terkait dengan prediksinya pada 2015 silam.

Tudingan tersebut bermula dari ramalan atau prediksi Bill Gates pada tahun 2015, lima tahun sebelum virus corona mewabah.

Saat itu, ia menyebut bakal ada sebuah virus yang akan menjadi pandemi dan menyusahkan penduduk dunia.

Virus itu, disebut Bill Gates, lebih berbahaya dibanding peluru kendali dan bisa membunuh puluhan juta orang.

Lima tahun berselang, prediksi itu benar-benar menjadi kenyataan.

Melangsir Tribun Medan, sebelumnya teori konspirasi menuding bahwa pihak Bill Gates menciptakan wabah Virus Corona ini.

"Ini adalah kombinasi yang buruk dari pandemi dan media sosial dan orang yang mencari penjelasan yang sangat sederhana," kata pendiri Microsoft saat wawancara dengab CNN, seperti dilansir dari Times of India, Jumat (24/7/2020).

Foto-foto dan artikel berita palsu yang dibuat oleh para ahli teori konspirasi--berbagi ribuan kali di platform media sosial dan aplikasi pesan singkat, dalam berbagai bahasa--menargetkan Gates telah mendapatkan daya tarik online sejak awal pandemi.

Sebuah video menuduh Gates ingin "menghilangkan 15 persen dari populasi" melalui vaksinasi dan microchip, telah memperoleh jutaan penonton di YouTube.

"Yayasan kami telah menggelontarkan lebih banyak dana untuk membeli vaksin untuk menyelamatkan nyawa dari kelompok manapun," kata Gates.

Halaman
1234
Editor: Edi Yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved