Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPD Gerindra Babel Belum Umumkan Dukungan di Pilkada, Erzaldi: Tiga Kabupaten Sudah, Tinggal Beltim

Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman belum bisa menyampaikan terkait dukungan serta koalisi yang akan dilakukan Gerindra

Penulis: Riki Pratama | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangkapos.com/Riki Pratama
Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjelang kontestasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, banyak DPD partai politik sudah memulai menentukan pilihan serta koalisi mereka.

Seperti dilakukan, DPD Demokrat Babel yang kemarin sudah mengumumkan kepastian dukungan mereka terhadap pasangan Rina Tarol dan Doni Indra di Kabupaten Bangka Selatan dan Yuri Kemal dan Nurdiansyah Kabupaten Belitung Timur.

Sementara Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman belum bisa menyampaikan terkait dukungan serta koalisi yang akan dilakukan Gerindra di empat Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung.

Erzaldi yang merupakan Gubernur Provinsi Bangka Belitung ini mengatakan mereka sudah selesai untuk tiga Kabupaten sementara Kabupaten Belitung Timur belum.

"Insyah Allah tiga Kabupaten sudah selesai, tinggal satu Kabupaten yang belum Belitung Timur. Intinya Insyah Allah tunggu saja sesuai yang berkembang di masyarakat,"jelas Erzaldi Rosman kepada Bangkapos.com, Minggu (26/7/2020).

Mantan Bupati Bangka Tengah ini menambahkan terkait sikap serta dukungan partai Gerindra terhadap pasangan calon dalam Pilkada nantinya akan diumumkan bersama-sama.

"Insyah Allah sudah akan diumumkan sama sama nanti,"singkatnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Provinsi Bangka Belitung, Yulianto Satin mengumumkan terkait putusan DPP Demokrat terkait Pemilu serentak yang akan dilakukan di Provinsi Bangka Belitung.

Demokrat telah resmi mendukung Rina Tarol berpasangan dengan Doni Indra di Kabupaten Bangka Selatan dan di Kabupaten Belitung Timur, Yuri Kemal berpasangan dengan Nurdiansyah.

Sementara untuk dua Kabupaten lainya, Bangka Barat dan Bangka Tengah, DPD Demokrat Provinsi Babel masih menunggu putusan DPP Demokrat.

"Saat ini partai Demokrat sudah memutuskan di dua Kabupaten di antara empat Kabupaten yang melaksanakan pilkada. Bangka Selatan resmi mengusung Rina Tarol dan Doni Indra dan Belitung Timur Yuri Kemal dan Nurdiansyah yang telah disahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,"jelas Yulianto Satin.

Yulianto menjelaskan berkaitan dengan dua Kabupaten lainnya, Bangka Barat dan Bangka Tengah hingga saat ini masih terus dilakukan komunikasi politik, hasilnya ditentukan langsung DPP Demokrat berkaitan dengan koalisi Nasional.

"Karena di Bangka Tengah pengurus DPC dan DPD masih menimbang dua duanya, karena dua-duanya mendaftaran diri saat penjaringan beberapa bulan yang lalu sempat terjadi dualisme di pengurus Bangka Tengah. Ada mengharapkan ke petahana Ibnu Saleh ada juga mengharapkan dukungan ke Didit Srigusjaya bergabung ke PDI Perjuangan. Maka dari itu menyerahkan keputusan sepenuhnya ke DPP Demokrat berkaitan dengan koalisi Nasional,"tegasnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved