Breaking News:

Ipar Jokowi, Wahyu Purwanto Mundur dari Pencalonan Bupati, Relawan Menangis

Ipar Presiden RI Joko Widodo, Wahyu Purwanto, menyatakan mundur dari pencalonan bupati Gunungkidul, Yogyakarta, melalui Partai Nasdem.

Instagram @sekretariat.kabinet
Presiden Jokowi 

Ipar Jokowi, Wahyu Purwanto Mundur dari Pencalonan Bupati, Relawan Menangis

BANGKAPOS.COM - Ipar Presiden RI Joko Widodo, Wahyu Purwanto, menyatakan mundur dari pencalonan bupati Gunungkidul, Yogyakarta, melalui Partai Nasdem.

Hal itu sesuai dengan permintaan Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, agar arah kegiatan selama ini diubah menjadi kegiatan sosial.

"Pak Jokowi dan Pak Surya Paloh melihat potensi saya yang tidak di politik barangkali," kata Wahyu Purwanto saat menggelar pertemuan dengan relawan di Siyono, Kapanewon Playen, Minggu (26/7/2020).

Menurut dia, pengalaman keduanya dalam bidang politik jauh lebih luas dan tentu keputusan itu akan diikutinya.

Selama setahun terakhir, Wahyu mengaku sudah berkegiatan dalam bidang politik. Hampir seluruh wilayah di Gunungkidul sudah dikunjunginya. Termasuk membentuk relawan yang mendukung dirinya di seluruh desa. 

Meski demikian, mantan rektor Universitas Gunungkidul ini mengaku tak akan meninggalkan relawan, dan tetap akan berjuang demi kemajuan Gunungkidul.

Terkait politik, ia juga masih duduk sebagai Dewan Pakar DPD Nasdem Gunungkidul.

"Kebetulan saya berkiprah di Gunungkidul sudah cukup lama, jadi prioritas saya di sini. Terkait kiprah di partai, saya masih menunggu instruksi lanjutan," ucap Wahyu.

Disinggung mengenai dinasti politik di Indonesia, Wahyu mengatakan hal itu tidak ada. Menurutnya, kerabat Jokowi yang kebetulan maju juga sebagai calon kepala daerah merupakan hak politik sebagai warga negara.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved