Breaking News:

Virus Corona

Jalani Tes Swab Seusai Ketemu Achmad Purnomo, Presiden Jokowi Kabarkan Hasil Pemeriksaanya

Jalani Tes Swab Seusai Ketemu Achmad Purnomo, Presiden Jokowi Kabarkan Hasil Pemeriksaanya

Instagram @sekretariat.kabinet
Presiden Jokowi 

BANGKAPOS.COM -- Presiden Jokowi mengabarkan hasil Swab Covid-19 yang baru ia jalani. Setelah sempat dikhawatirkan, namun hasilnya negatif.

Kabar itu disampaikan Presiden Jokowi melalui akun Instagram miliknya.

Presiden Jokowi mengatakan dirinya dan ibu negara melakukan tes serupa.

"Saya dan Ibu negara mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala, termasuk uji swab Covid-19 yang kami jalani kemarin sore. Dan saya ingin mengabarkan hasilnya yang keluar semalam. Alhamdulillah, hasil tes swab kami negatif," kata Presiden Jokowi.

Seusai berolahraga bersepeda di seputar Istana Bogor, Presiden Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selalu menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis beraktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak.

Beberapa waktu lalu, kabar mengejutkan datang dari Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, yang dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, dua hari sebelum melakukan swab, Purnomo diketahui punya riwayat melakukan kunjungan ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo trkait pencalonan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun melakukan tes Covid-19 setelah adanya kabar tersebut, meski memang Presiden dan keluarga melakukan tes PCR secara berkala.

Sabtu (27/7/2020) hasil tes Covid-19 tersebut pun disampaikan oleh Jokowi usai bersepeda di Istana Bogor.

Ia memastikan kondisinya sehat dan negatif dari virus corona (Covid-19). 

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," ujar Jokowi dalam siaran pers, Sabtu (25/7).

Jokowi mengingatkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini menjaga kesehatan menjadi upaya mencegah penularan. Salah satu cara meningkatkan daya tahan adalah dengan olahraga.

Selain itu penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19 juga harus dilakukan dengan disiplin. Antara lain menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus," ujar dia. (*)

Penulis: Teddy M (CC)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved