Breaking News:

Virus Corona

Seorang Warganya Alami Gejala Virus Corona, Lockdown Langsung Diterapkan, Kim Jong Un Panik

Kim Jong Un Panik, Seorang Warganya Alami Gejala Virus Corona, Lockdown Kota Kaesong pun Langsung Diterapkan

istimewa
Foto Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tertawa saat menghadisi Pertemuan Umum Kelima Komite Pusat Partai Buruh, dalam foto yang dirilis pada 31 Desember 2019 oleh media pemerintah KCNA. 

BANGKAPOS.COM -- Saat virus corona menyebar ke seluruh dunia sejak beberapa bulan yang lalu, Korea Utara kekeh mengatakan bahwa negara itu masih bebas dari virus corona.

Hal tersebut tentu diragukan oleh para pengamat, karena Korea Utara sendiri berbatasan langsung dengan China asal virus corona dan juga Korea Selatan.

Selain itu, dilaporkan juga bahwa Korut telah melakukan karantina pada warganya.

Namun, baru-baru ini, Korut melaporkan bahwa satu warganya mengalami gejala virus corona.

Untuk itu, Korea Utara menerapkan lockdown kota Kaesong di dekat perbatasan dengan Korea Selatan karena masalah virus corona.

Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) melaporkan Minggu bahwa tindakan itu diambil pada Jumat sore setelah menemukan seseorang yang diduga memiliki gejala Covid-19 di kota itu.

Melansir SCMP, Minggu (26/7/2020), dikatakan orang itu adalah seorang pelarian yang telah melarikan diri ke Korea Selatan tahun lalu sebelum secara ilegal melintasi perbatasan ke Korea Utara pada awal Juli.

Jika orang itu secara resmi dinyatakan sebagai pasien virus corona, orang itu akan menjadi kasus virus corona terkonfirmasi di Korea Utara.

Korea Utara sebelumnya mengklaim bebas dari virus tersebut setelah menghentikan lalu lintas ke dan dari China sejak awal tahun ini.

Tetapi sedikit informasi yang diketahui tentang situasi kesehatan sebenarnya di Korut.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved