Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Aktifitas KBM Ingin Dibuka Lagi, LP5 Babel Saran Pemerintah Buat Program Jangan Buka Lalu Cabut

Para orang tua dan guru-guru sekolah juga menginginkan hal yang sama. Kembali beraktifitas di sekolah seperti biasanya

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Hendra
IST/Jumli
Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaludin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Para siswa rindu ingin kembali bersekolah mengikuti kegiatan belajar mengajar dan bertemu dengan teman-temannya.

Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaludin mengakui adanya keinginan para siswa itu.

Bahkan tak hanya siswa, para orang tua dan guru-guru sekolah juga menginginkan hal yang sama. Kembali beraktifitas di sekolah seperti biasanya.

"Terkait sekolah atau pendidikan ini, tidak bisa dibandingkan dengan mall, pasar atau tempat hiburan lainnya. Jadi memang pihak sekolah atau pemerintah harus hati-hati menetapkan mulai dibuka pembelajaran tatap muka," ujar Jumli, Senin (27/7/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam dunia pendidikan tentu harus ada aturan yang dijalankan dalam menghadapi new normal.

"Memang banyak yang jenuh, apalagi orangtua yang saat ini mendampingi anaknya cukup kewalahan. Kadang faktor jaringan juga menjadi permasalahan belajar secara daring,"kata Jumli.

Diakuinya, orangtua juga hanya sebatas mendampingi, mengikuti arahan seperti tugas oleh guru.

Namun dalam hal ini, diharapkan pihak dinas pendidikan dari sekolah maupun pemerintah harus berkoordinas dalam pembukaan sekolah nanti yang dikabarkan September 2020 mendatang.

"Intinya nanti harus sinergi dengan semua pihak dan stakeholder terkait. Apapun keputusan yang dibuat nanti tidak tarik ulur atau begitu dibuka malah dicabut kembali," saran Jumli.

"Bagaimana nantinya mungkin diatur terlebih dahulu gimana protokol kesehatan, itu yang paling penting,"lanjutnya.

Jumli juga menyarankan kepada orangtua untuk bersabar dalam kondisi ini dan ikuti anjuran yang diputuskan.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved