Breaking News:

Berita Pangkalpinang

DPP PDIP Putuskan Istri Mantan Bupati Bangka Selatan Jadi Wakil Riza Herdavid di Pilkada 2020

Bendahara DPP PDIP, Rudianto Tjen mengatakan dari hasil rapat diperoleh keputusan Riza Herdavid dan Deby Jamro, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati

Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Rudianto Tjen Wabendum Internal DPP PDI Perjuangan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bendahara DPP PDIP, Rudianto Tjen mengatakan dari hasil rapat diperoleh keputusan Riza Herdavid dan Deby Jamro, sebagai  Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

Deby Jamro tak lain yakni istri mantan bupati Bangka Selatan periode lalu, Jamro.

"Iya, jadi untuk Bangka Selatan ini pembahasan panjang, kita punya rencana mencalonkan Riza Herdavid dengan Nur Samsu, ternyata Nur Samsu tidak berkenan. Ada alternatif lain juga Rina kita pasangkan dengan Riza Herdavid sebagai wakil bupati. Tetapi Rina tidak berkenan juga," jelas Rudianto saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (27/7/2020).

Sehingga akhirnya, keputusan jatuh pada alternatif ketiga Riza Herdavid dengan Deby Jamro.

Sementara itu menurutnya, Yuri dan Nurdiansyah sebagai calon bupati dan wakil bupati Belitung Timur.

"Kita ada dua bahasan calon, tapi karena ada pertemuan pak Yusril dengan ketua umum dan kita berbicara tentang koalisi nasional seluruh Indonesia, beliau minta Belitung Timur dan membantu kita di beberapa kabupaten lain," ungkap Rudianto.

Ia menambahkan ketetapan empat calon di Bangka Belitung yang sudah diputuskan pada tingkat DPP dan sudah disetujui ketua umum.

"Sebentar lagi surat DPP itu akan turun kepada calon-calon yang bersangkutan. Tentu saja di dalam rekomendasi itu ada perintah kepada seluruh anggota partai PDIP untuk menyukseskan kemenangan ini," kata Rudianto.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved