Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pasar Murah Disperindag Babel, Harga Ayam Hanya Rp 22.000 per Kilogram

Pasar murah menjelang Idul Adha menggandeng para distributor yang ada di Pangkalpinang. Harga jualnya mengikuti harga distributor

Bangkapos/Riki Pratama.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung, kembali melaksanan kegiatan pasar murah, pada Senin (27/7/2020) di lapangan bola SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bangka Belitung, kembali melaksanan kegiatan pasar murah, pada Senin (27/7/2020) di lapangan bola SMA Negeri 2 Kota Pangkalpinang.

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengam Disperindag Kota Pangkalpinang, dalam rangka menyambut hari besar Idul Adha membantu masyarakat mendapatkan barang pokok murah dengan harga distributor.

Kabid Perlindungan Konsumen Disperindag Provinsi Bangka Belitung, Fadjri Djagahitam, mengatakan, tujuan kegiatan untuk membantu masyarakat di sekitar Kota Pangkalpinang mendapatkan barang murah menjelang lebaran Idul Adha.

"Pasar murah unuk membantu masyarakat di sekitar Kelurahan Bacang, Kota Pangkalpinang menghadapi Idul Adha dimana banyak masyarakat membutuhkan untuk membeli sembako dengan harga murah, dan melihat masih kondisi Covid-19 tentunya Pemerintah Provinsi ingin membantu masyarakat mendapatkan harga sembako murah,"jelas Fadjri kepada Bangka Pos, Senin (27/7/2020) di lokasi Pasar Murah.

Fadjri menambahkan, dalam kegiatan ini mereka memberikan fasilitas dengan mendatangkan para distributor yang menyiapkan berbagai sembako dengan harga murah.

"Dengan harga sembako yang murah kita berupaya memfasilitasi ini bekerjasama dengan distributor, dengan harga lebih murah dari yang dijual di toko. Dan kegiatan ini merupakan aktivitas rutin yang dilaksanakan setiap tahun, berkeliling ke semua Kabupaten di Provinsi Babel,"ujarnya.

Sebanyak enam distributor hadir dalam pasar murah, yaitu. Haji Awi, Bulog, Emat, CV Bina Purnama Bersama, Pelaku Usaha Ayam, dan Hypermart.

Daftar Harga:
- Daging ayam per Kg Rp 22.000
- Beras merek Jeruk 10 kg 114.000
- Beras Monas per 10 Kg Rp 108.000.
- Gula PSM 1 Kg Rp 13.000.
- Bawang Merah Jawa 1 Kg Rp 25.000
- Bawang Putih 7 Ons Rp 10.000
- Bawang Bombai 1/2 Kg Rp 10.000
- Cabe Merah 4 Ons Rp 10.000
- Cabe Rawit 3,5 Ons Rp 10.000

Sumber: Pedagang Pasar Murah.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved