Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Razia 40 Kendaraan yang Melanggar Lalu Lintas saat Operasi Patuh Menumbing 2020

Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang merazia sebanyak 40 kendaraan roda dua, dalam Operasi Patuh Menumbing 2020,

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Satlantas Polres Pangkapinang, razia Operasi Patuh Menumbing 2020 di Jalan Ahmad Yani Tamansari Kota Pangkalpinang tepat di Mako Satlantas Polres Pangkalpinang, Senin (27/7/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang merazia sebanyak 40 kendaraan roda dua, dalam Operasi Patuh Menumbing 2020, giat tersebut dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani, Tamansari, Kota Pangkalpinang, tepat di depan Kantor Satlantas Polres Pangkalpinang Senin (27/7/2020) sore.

Operasi Patuh Menumbing 2020 yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Dewi Rahmailis Munir. Merazia kendaraan yang tidak lengkap serta melanggar aturan saat berkendara.

"Kami melakukan penertiban kepada kendaraan yang tidak lengkap dan menyalahi aturan lalu lintas, seperti menggunakan knalpot racing serta kendaraannya tidak lengkap," ungkap Dewi, Senin (27/7/2020) di lokasi.

Menurutnya, sebanyak 40 kendaraan yang melanggar aturan serta tidak melengkapi kelengkapan kendaraannya, dari 40 motor itu diantaranya tidak menggunakan helm 18 pengemudi, menggunakan knalpot racing 1 kendaraan roda dua, tidak ada SIM 9 pengemudi, dan tidak ada STNK 12 kendaraan.

Tujuan dari Operasi Patuh Menumbing 2020 ini, agar masyarakat taat dalam berlalu lintas terkait, mencegah dan mengurangi tingkat pelanggaran dan tingkat kecelakaan di wilayah hukum Pangkalpinang dalam menciptakan keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (kamseltibcarlantas) di masyarakat.

Satlantas Polres Pangkapinang, razia Operasi Patuh Menumbing 2020 di Jalan Ahmad Yani Tamansari Kota Pangkalpinang tepat di Mako Satlantas Polres Pangkalpinang, Senin (27/7/2020)
Satlantas Polres Pangkapinang, razia Operasi Patuh Menumbing 2020 di Jalan Ahmad Yani Tamansari Kota Pangkalpinang tepat di Mako Satlantas Polres Pangkalpinang, Senin (27/7/2020) (Bangkapos.com/Yuranda)

Dewi mengimbau kepada masyarakat agar lengkapi kendaraan, saat ingin berkendara, seperti kaca spion, surat kendaraan baik SIM, STNK, gunakan helm SNI, pasang lampu utama, dan jangan menggunakan Knalpot Racing.

"Kami akan tindak kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing, karena knalpot tersebut selain tidak standar, mengganggu kenyamanan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, hal ini dilakukan guna menyambut kebiasaan baru di masa pandemi covid-19.

Dewi juga mengingatkan tetap taati protokol kesehatan guna memutuskan rantai penularan virus corona atau Covid-19.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved