Breaking News:

Virus Corona

Presiden Jokowi Sampaikan 8 Provinsi yang Jadi Fokus Penanganan Covid-19 dan Target Soal Vaksin

Presiden Jokowi Sampaikan 8 Provinsi yang Jadi Fokus Penanganan Covid-19 dan Target Soal Vaksin

Instagram @sekretariat.kabinet
Presiden Jokowi 

BANGKAPOS.COM -- Presiden Jokowi menyampaikan pandangannya pada laju pandemi Virus Corona di dunia, terkhusus di Indonesia. Delapan provinsi akan menjadi fokus pemerintah.

Melalui akun Instagram, Presiden Jokowi mengabarkan jika kasus global Covid-19 kini telah mencapai angka 15,8 juta dengan angka kematian sebesar 640 ribu jiwa.

"Bagaimana kita menyikapi laju pandemi ini? Ya, dengan bekerja secara luar biasa dalam konteks manajemen krisis.

Penanganan kesehatan tetap menjadi prioritas, aura krisis kesehatan terus digaungkan sampai nanti vaksin tersedia dan bisa digunakan secara efektif," kata Presiden Jokowi.

Ia lalu menjelaskan penanganan penyebaran Covid-19 harus difokuskan ke delapan provinsi dengan angka penularan terbesar, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

"Targetnya jelas: turunkan angka kematian serendah-rendahnya, tingkatkan angka kesembuhan setinggi-tingginya, dan kendalikan laju pertumbuhan kasus-kasus positif baru secepat-cepatnya. Untuk itu, saya meminta agar pengujian, penelusuran, dan perawatan pasien Covid-19 dilakukan secara masif dan lebih agresif," kata Presiden Jokowi.

Ingat, semakin banyak yang menjaga jarak, memakai masker dengan benar, dan sering mencuci tangan dengan sabun, semakin cepat pandemi ini akan berlalu.

Kita sekarang bergerak menuju masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru), maka penting memahami apa artinya dalam kehidupan sehari-hari.

Pertama-tama, AKB merupakan proses bertahap yang tergantung pada situasi di daerah masing-masing. Menurut para ahli, situasi dapat berubah dengan cepat bila lebih banyak orang terkena COVID-19.

Yang perlu kita pahami adalah AKB bukan berarti kembali ke kehidupan normal dan melakukan segala aktivitas sama seperti sebelum pandemi.

Halaman
123
Penulis: Teddy M (CC)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved