Breaking News:

Berita Sungailiat

Bupati Bangka Minta H-2 Idul Adha, Seluruh Bantuan Paket Sembako Tahap 3 Harus Sampai ke Masyarakat

Pemkab Bangka kembali melaksanakan program jaring pengaman sosial yakni pembagian paket sembako tahap 3 bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan didampingi Camat Riau Silip Lingga Pranata dan Kades Banyu Asin, Rohmi menyerahkan bantuan dana kepada kelompok mahasiswa KKN UBB yang sedang bertugas di Desa Banyu 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemkab Bangka kembali melaksanakan program jaring pengaman sosial yakni pembagian paket sembako tahap 3 bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di desa-desa Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka.

Kali ini Bupati Bangka Mulkan didampingi para kepala OPD dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Riau Silip, Kapolsek Riau Silip dan anggota DPRD Bangka Dapil Belinyu dan Riau Silip Suhandi melakukan penyerahan bantuan sosial paket sembako tahap 3 di Desa Pangkalniur dan Desa Banyu Asin Kecamatan Mendo Barat, Selasa (28/07/2020).

Sementara Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan rombongan menyerahkan bantuan sosial yang sama ke Desa Mapur dan Desa Deniang Kecamatan Riau Silip.

Sesuai dengan jadwal Bupati Bangka Mulkan dan rombongan menyerahkan bansos tahap 3 di Desa Pangkalniur sebanyak 201 paket dan Desa Banyu Asin sebanyak 246 paket.

Selain itu Mulkan  juga memberikan bantuan dana untuk membantu kegiatan mahasiswa KKN UBB yang sedang menjalani tugas di Desa Banyu Asin.

Dia juga sempat melakukan panen sayur sawi green dan sawi pokcay di kebun Hidroponik depan Kantor Desa Banyu Asin hasil kreasi Sarjana Membangun Desa (SMD).

Mulkan mengatakan, penyerahan bantuan sosial paket sembako tahap 3 Pemkab Bangka untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 ini harus selesai dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka ini minimal H-2 atau sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 H.

"Setelah pembagian paket sembako Tahap 3 ini selesai, untuk tahap selanjutnya kita masih melihat kondisi perkembangan pandemi wabah Covid-19 ini, karena saat ini kita bisa dikatakan masuk fase new normal life," kata Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan didampingi para kepala OPD dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Riau Silip, Kapolsek Riau Silip dan anggota DPRD Bangka  Dapil Belinyu dan Riau Silip Suhandi melakukan penyerahan bantuan sosial paket sembako Tahap 3 di Desa Pangkalniur dan Desa Banyu Asin  Kecamatan Mendo Barat, Selasa (28/07/2020)
Bupati Bangka Mulkan didampingi para kepala OPD dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Riau Silip, Kapolsek Riau Silip dan anggota DPRD Bangka Dapil Belinyu dan Riau Silip Suhandi melakukan penyerahan bantuan sosial paket sembako Tahap 3 di Desa Pangkalniur dan Desa Banyu Asin Kecamatan Mendo Barat, Selasa (28/07/2020) (Bangkapos.com/Edwardi)

Diakuinya dalam pelaksanaan program jaring pengaman sosial ini juga harus memperhatikan soal penganggaran, sebab kita juga bukan hanya harus memperhatikan bidang kesehatan dan pangan saja tetapi juga bidang infrastruktur, pendidikan dan lainnya.

"Kecuali memang kalau kondisi masyarakat kita masih parah ekonominya akibat terdampak wabah Covid-19 ini maka jaring pengaman sosial ini akan menjadi program prioritas kembali, terutama kesehatan dan pangan," jelas Mulkan.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved